More

    Skuter Moveo : Skuter Unik Berbentuk Koper

    Endah Kemala

    28 05 2013 ilustrasi skuter koper

    Ini dia satu lagi kendaraan masa depan yang sangat inovatif dan tidak menyulitkan untuk mencari parkiran. Uniknya lagi, selain lincah dan bisa menghindari macet, kendaraan satu ini bisa kamu lipat seperti koper hanya dalam waktu 2 menit. Sangat praktis dan efisien bukan?

    - Advertisement -

    Skuter Lipat Moveo, scooter unik yang katanya ramah lingkungan ini diporduksi oleh Antro Grup, sebuah perusahaan pengembang sarana transportasi pribadi dari Hungaria. Selain untuk mengantisipasi kelangkaan bahan bakar, skuter Moveo dibuat untuk tidak menyebabkan polusi. Kendaraan yang memiliki bobot 25 kg ini memiliki baterai yang bisa mengantarkan penumpang hingga 35 km. Apabila baterai habis, cukup melakukan pengisian selama 1 jam saja.

    Skuter ini bisa kamu lipat hingga menjadi berbentuk koper. Walaupun bobotnya berat, tapi kamu tinggal menarik atau mendorongnya seperti koper umumnya. Gak hanya itu, skuter ini memiliki eksterior yang elegan, sehingga cocok digunakan oleh pria ataupun wanita. Penampilannya sangat mirip seperti motor namun lebih ramping, terdapat roda dua dan tubuh yang terbuat dari carbon-composite. Terdapat pula dengan kaca spion di kiri dan kanannya, serta stang untuk mengendalikannya. Belum lagi joknya yang empuk dan disertai sandaran punggung, membuat pengendara akan merasa nyaman menggunakannya.

    28 05 2013 skuter unik seperti koperMemang kendaraan ini tidak akan lari sekencang motor, karena batas kecepatan maksimal hanya 45 km/jam. Belum lagi, bentuknya yang mungil membuat kendaraan ini tidak dapat mengangkut penumpang selain pengendaranya sendiri. Tujuan dari pembuatan motor ini bukan untuk perjalanan jauh, tapi untuk memfasilitasi kegiatan rutin di tengah kemacetan kota, serta menghindari pencemaran lingkungan yang tampaknya sangat cocok bila digunakan di Jakarta.

    Sayangnya, untuk sumber tenanganya sendiri di negara kita belum terfasilitasi secara memadai. Belum lagi harganya yang mahal sekitar $3600-$4600. Tapi, seperti kendaraan impor lainnya, tidak memungkinkan juga suatu saat skuter unik ini bisa digunakan di negara kita.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here