More

    UI Kampus Terbaik di Ajang Telkom Smart Campus Award 2013

    Ahmad Fauzan Sazli

    UI

    JAKARTA, KabarKampus – Universitas Indonesia (UI) meraih tiga penghargaan sekaligus dalam ajang Telkom Smart Campus Award (TeSCA) – The ICT’s Smartests Campus 2013. Penghargaan itu yaitu sebagai Universitas Terbaik, Perguruan Tinggi Terbaik Wilayah Jawa dan Universitas 10 Terbaik Nasional.

    - Advertisement -

    Pada Kategori Universitas Terbaik, UI meraih peringkat pertama diikuti oleh Universitas Gunadarma peringkat kedua, dan ITB peringkat ketiga. Sedangkan pada kategori Perguruan Tinggi Terbaik di Wilayah Jawa, UI meraih peringkat pertama disusul oleh Universitas  Gunadarma dan ITB pada peringkat ketiga.

    Sementara pada kategori 10 terbaik nasional, UI menduduki peringkat pertama mengungguli 9 universitas lainnya secara berturut-turut yaitu Univ.Gunadarma, ITB, Univ. Padjajaran, Universitas Airlangga, STMIK Amikom Yogyakarta, Universitas Bina Nusantara, Universitas Komputer Bandung, U GMdan Univ.Kristen Duta Wacana Yogyakarta di peringkat terakhir.

    Adapun indikator dalam pemeringkatan TeSCA – The ICT’s Smartests Campus 2013 yaitu tingkat konektivitas dari ICT yang digunakan, kelengkapan materi ICT, standar aplikasi (software) yang digunakan, kualitas literasi dosen dan visual yang menggunakan ICT, kebijakan yang mendukung ICT di kampus, manfaat ICT yang ada untuk masyarakat, partisipasi kampus dalam pendidikan nasional, ketersediaan sharing resource, fasilitas komputer yang memadai untuk penerapan ICT, penggunaan media IT yang ramah lingkungan serta nilai penggunaan ICT yang ada untuk kegiatan penelitian yang berguna bagi masyarakat di sekitar kampus.

    Penghargaan diserahkan oleh Prof. Djoko Santoso, Direktur Jenderal DIKTI kepada Wakil Rektor UI bidang Penelitian, Pengembangan dan Kerjasama Industri Sunardji SE, MM pada Senin (1/5) di Grand Ballroom Hotel Darmawangsa, Jakarta yang disaksikan oleh Direktur Utama PT. Telkom Arief Yahya serta para pimpinan dari 44 perguruan tinggi di Indonesia.[]

    - Advertisement -

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here