More

    UI Pelopor Kerjasama Pendidikan Dengan Negara Eropa Tengah

    Frino Bariarcianur

    DEPOK, KabarKampus—Kunjungan Menteri Lingkungan Hidup Republik Ceska (dulu Ceko), H.E Mr. Tomáš Chalupa memberikan angin segar membangun kerjasama pendidikan dengan Universitas Indonesia (UI).

    Menurut Ketua Prodi kajian Wilayah Eropa UI Program Pascasarjana DR. Henny Saptatia kunjungan Tomáš Chalupa ke UI merupakan keistimewaan bagi Program Studi Kajian Wilayah Eropa Universitas Indonesia (PKWE UI) sebagai pemenang Grant International Visegrad Fund.

    - Advertisement -

    “UI menjadi yang pertama dan satu-satunya yang menyelenggarakan kerjasama dengan beberapa negara Eropa Tengah yang tergabung dalam The Visegrad (Ceska, Hungaria, Polandia dan Slovakia,” ungkap Henny Saptatia dalam pernyataan tertulisnya kepada KabarKampus.

    Bagi Henny Saptatia, prestasi ini membanggakan sebab selama bertahun-tahun Indonesia belum pernah memiliki hubungan dengan negara The Visegrad di bidang pendidikan.

    Kedatangan Menteri Lingkungan Hidup Republik Ceska (dulu Ceko) H.E Mr. Tomáš Chalupa di Program Studi Kajian Wilayah Eropa UI untuk memberikan kuliah umum dengan topik kebijakan lingkungan di Republik Ceska dan kaitannya sebagai anggota European Union (EU).

    Kegiatan kuliah umum dilaksanakan pada Selasa (14/05/2013) di Gedung Pusat Administrasi Universitas lt.2 kampus UI Depok. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here