More

    UI Terima Dana Hibah Dari Eropa Tengah

    Frino Bariarcianur

    logo UIDEPOK, KabarKampus—Para duta besar Eropa Tengah bangga atas prestasi yang diraih Universitas Indonesia (UI) dalam ajang International Visegrad Fund. Atas keberhasilan ini UI menerima dana hibah sebesar 14.000 euro atau sekitar 180  juta rupiah.

    “Pencapaian UI ini merupakan titik awal terjalinnya kerja sama antar negara khususnya dengan negara Eropa Tengah yakni Ceska, Hungaria, Polandia dan Slovakia,” kata Ketua Prodi Kajian Wilayah Eropa Program Pascasarjana UI, DR.Henny Saptatia, usai menerima kunjungan Menteri Lingkungan Hidup Republik Ceska (dulu Ceko) H.E Mr. Tomáš Chalupa di Gedung Pusat Administrasi Universitas lt.2 kampus UI Depok, Selasa lalu (14/05/2013).

    - Advertisement -

    Dana tersebut akan digunakan untuk menyelenggarakan kuliah umum yang terbuka bagi mahasiswa dan masyarakat. Kegiatan akan dilaksanakan pada setiap hari Selasa di Kampus UI dengan mendatangkan dosen tamu yaitu para Ambassador, Diplomat Senior maupun Menteri dari empat negara yang tergabung dalam The Visegrad.

    Jadwal kuliah akan dimulai pada bulan September 2013 di Program Kajian Wilayah Eropa UI dengan mata kuliah “Visegrád Countries: People, State,and Politics” yang diajarkan oleh 50% pengajar UI dan 50% dosen tamu.

    Kerjasama bidang pendidikan bersama Negara Eropa Tengah akan memusatkan perhatian pada isu-isu global seperti lingkungan, pendidikan, ekonomi dan kebijakan politik. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here