More

    Wisata Belanja Terbesar Jakarta Siap Digelar

    Ahmad Fauzan Sazli

    30 05 2013 Persiapan Jakarta Fair

    Suasana persiapan Jakarta Fair 2013 di Area PRJ, Jakarta, Kamis, (30/05/2013). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Jakarta Fair kembali di gelar pada 06 Juni – 07 Juli mendatang di area PRJ, Jakarta. Wisata belanja terbesar di Jakarta ini akan menghadirkan 2.650 peserta yang tergabung dalam 1.280 stand dari berbagai produk unggulan dalam negeri.

    Produk unggulan tersebut akan dijual langsung kepada konsumen dengan harga promosi. Aneka produk tersebut antara lain otomotif, mobil, sepeda motor, furniture, building material, lighting fixtures, handycraft, garmen dan textile, peralatan rumah tangga, komputer, fashion, telekomunikasi, produk jasa, dan sebagainya.

    Adapun total area pameran yang disediakan seluas 130 ribu meter persegi yang dibagi dalam 13 hall, ditambah area Gambir Expo, Gedung Pusat Niaga, dan Open Space JIExpo. Area pameran ini juga dilengkapi dengan sedikitnya 800 urinoir dan toilet, serta sarana parkir yang mampu menampung lebih dari 10 ribu mobil dan 20 ribu sepeda motor.

    Jakarta Fair kali ini juga akan membagi hadiah dan doorproze untuk pengunjung, dengan cara mengundi tiket masuk. Hadiah yang akan diberikan panitia adalah satu unit sepeda motor setiap hari, dan satu unit mobil setiap minggu, dengan total hadiah 32 sepeda motor dan 5 buah mobil.

    Tak ketinggalan Jakarta Fair akan dimeriahkan musik selama 32 hari nonstop, dengan lebih dari 270 band dan penyanyi top Indonesia. Band dan penyanyi tersebut adalah Slank, Nidji, Iwan Fals dan sebagainya. Selain itu Jakarta fair juga kan dimeriahkan oleh berbagai lomba, seperti Miss Jakarta Fair yang terbuka bagi SPG, lomba foto, dan sebagainya.

    Dalam konferenis pers yang digelar di PRJ, Kamis, (30/05/2013), Prajna Murdaya, ketua panitia Jakarta Fair mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan pengabdian PT. JIExpo kepada bangsa Indonesia. Dengan berkembangnya acara ini, maka akan merangsang promosi perdagangan, inovasi perindusrian dan menjadi pemicu peningkatan investasi, serta menyerap tenaga kerja.

    Panitia berharap penyelenggaraan event yang bertepatan dengan ulang tahun Jakarta ini dapat menjadi tujuan utama wisata belanja bagi jutaan pengunjug baik dari Jabodetabek maupun bagi daerah lain di Indonesia.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here