More

    Cara Alami Usir Si Komedo

    Endah Kemala

    25 06 2013 ilustrasi komedoBermasalah dengan komedo? Pasti bikin hari-harimu jadi gak asik. Terutama ketika sedang ngerumpi bareng temen atau ngobrol berdua dengan doi. Komedo ini bisa mengganggu kecantikan wajahmu akibat adanya bintik-bintik kecil menyerupai lemak. Selain itu, komedo juga bisa bikin pori-porimu menjadi terlihat lebih besar karena tersumbat sel kulit mati. Dan pastinya bakal bikin malu, kalau sorot lawan bicaramu malah lebih fokus ke lubang di pori-pori hidungmu. Gak hanya itu, komedo juga bisa jadi bakal jerawat nantinya jika pori-pori kulit wajahmu semakin besar dan dimasuki bakteri. Makanya atasi komedo dari sekarang!

    Caranya:

    - Advertisement -

    Garam dapat membantu untuk mengurangi minyak yang berlebih dan menghilangkan komedo. Siapkan air hangat yang dicampur dengan garam dan gunakan untuk mencuci wajahmu.

    Lidah buaya juga bermanfaat dalam mempercepat proses penyembuhan kulit yang meradang akibat komedo. Kamu bisa mengoleskannya pada bagian yang berkomedo. Biarkan beberapa menit dan bersihkan. Selain itu, lidah buaya ini juga bisa kamu minum menjadi jus.

    Buat masker dari campuran satu butir putih telur dan satu sendok makan madu. Steam terlebih dahulu wajah dengan menggunakan uap air panas selama 3 menit, agar pori-pori wajah terbuka. Oleskan masker tadi pada wajah, dan biarkan selama 30 menit. Cuci air dengan air hangat, dan bilas lagi dengan air dingin.

    Selain itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menghindari timbulnya komedo.

    1. Kamu harus menjaga nutrisi kulit wajah dengan rejin minum air putih, minimal 8 gelas setiap hari.
    2. Rajin membersihkan wajah sebelum tidur, sehabis bepergian dan ketika wajah terasa kotor dan berminyak.
    3. Jangan pernah memencet komedo dengan tangan, karena bisa menyebabkan infeksi. Terutama ketika tanganmu kotor.
    4. Ganti dan Cuci sepresi dan dan handuk minimal satu minggu sekali. Ini karena banyaknya kuman dan bakteri yang menempel di sana.

    Gak sulit kan. Selamat mencoba! []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here