More

    Djoko Suyanto : Tindak Tegas Demo yang Merusak

    Frino Bariarcianur

    17 06 2013 djoko suyantoJAKARTA, KabarKampus —Menyikapi rencana demonstrasi menentang kenaikan BBM, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto meminta agar aparat keamanan menindak tegas para demonstran yang melakukan aksi pengrusakan.

    “Aksi unjuk rasa menolak kenaikan BBM harus dilaksanakan dengan tertib dan aman,” kata Djo Suyanto di Jakarta, Minggu (16/06/2013).

    - Advertisement -

    Seruan ini disampaikan terkait dengan rencana demonstrasi menolak kenaikan BBM di sejumlah daerah di Indonesia. Untuk ibukota Jakarta saja pihak aparat kepolisian menerjunkan sekira 19 ribu lebih personil untuk mengamankan demo Senin pagi ini (17/06/2013).

    Titik aksi diantaranya Gedung MPR DPR RI, Bunderan HI dan Istana Negara. Prediksi massa yang terdiri dari mahasiswa, organisasi kemasyarakatan dan buruh mencapai 10.000 orang.

    Sementara di kota-kota di luar Jakarta yang juga menolak diantaranya Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Semarang, Palu dan juga Makassar. Di beberapa daerah demo kenaikan harga BBM telah berlangsung sekitar seminggu.

    Dalam aksi-aksi tersebut, kerapkali terjadi bentrokan antara mahasiswa dan aparat keamanan.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here