More

    Ducati 1199 Panigale R 2013 : Motor Paling Keren dan Gress Tahun 2013

    24 06 2013 ducati

     

    Endah Kemala

    - Advertisement -

    Buat kamu yang suka banget dengan motor balap super canggih, dan body superkeren, pasti sangat mengenal motor-motor keluaran Ducati. Perusahaan motor asal Italia ini telah mengeluarkan produk andalannya yang dijamin bisa membuat kamu yang gila motor semakin histeris dibuatnya.

    Meskipun gak bakal bikin kamu jadi Kamenrider, tapi motor balap yang satu ini dijamin bakal jadi salah satu motor paling gress dan keren di tahun 2013. Nah, kalau kamu udah mengenal Ducati 1199 yang pernah mengikuti Milan Motorcycle Show di tahun 2011 silam, kini new Ducati 1199 Panigale R 2013 muncul dengan modifikasi yang lebih canggih. Dengan tambahan con-rod titanium membuat bobotnya lebih ringan 0,6 kg.

    Gak hanya itu, batas rpm pun menjadi 12.000, dengan lengan ayun serta pivot empat titik yang bisa disetel. Adanya beragam komponen fiber serta sproket belakang 41 gigi juga membuatnya lebih keren dan larinya lebih kencang.

    Menurut kabar dari kompas.com, motor keren ini baru saja dirilis di sirkuit Austin, Texas, dengan menggandeng pebalap Ducati di MotoGP Nicky Hayden dan pembalap tim satelitnya, Ben Spies. Gak hanya itu, setelah mencobanya sendiri, Hayden juga berkomentar,”Motor ini ramping dan cepat, sungguh sangat cepat. Tampangnya juga cantik membuatnya menjadi salah satu yang terbaik di dunia,” ujarnya.

    Tentu gak akan jadi gress jika motor ini gak dilengkapi dengan berbagai komponen canggih seperti racing screen, knalpot Termignoni dan ECU mapping khusus balap yang mampu mampu menaikkan tenaga hingga 3 persen di rpm tinggi, serta 15 persen pada putaran mesin menengah.  Ducati sendiri bahkan member bocoran kalau motor ini sudah dipersiapkan dengan daya maksimal 192 PS pada 10.750 rpm dan torsi 132,73 Nm pada 9.000 rpm. Gak hanya itu, terdapat pula sistem pengereman ABS, ride by wire, traction control, engine braking control, dan segala fitur yang ada pada versi S.

    Wow, keren banget bukan. Pasti kamu udah gak sabar pengen nyobain. Eits, jangan buru-buru karena harganya juga gak kalah keren dengan bodynya. Bayangkan saja, di Amerika motor supercanggih ini telah dipasarkan dengan harga sekitar 29.995 dollar AS atau Rp 290 jutaan. Nah, untuk di Indonesia motor ini akan didatangkan oleh PT Supermoto Indonesia dengan harga lebih dari RP 500 juta. Hmmm,,benar-benar harga yang fantastis. []

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here