More

    Foto Prosesi Pemakaman Taufiq Kiemas

    09 06 2013 Taufiq Kiemas 05

    TEKS/FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    Ketua MPR-RI periode 2009-2014, Taufiq Kiemas telah usai mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara Indonesia. Perjuangan hidupnya menjadi inspirasi banyak tokoh-tokoh nasional.

    - Advertisement -

    Taufiq Kiemas adalah suami dari mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri. Ia lahir di Jakarta, 31 Desember 1942. Orang tua Taufiq bernama Tjik Agus Kiemas dan Hamzathoen Roesyda. Ia berdarah campuran Sumatera Selatan dan ibunya berdarah Minang. Sepak terjangnya dalam dunia politik dimulai ketika aktif di Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). Di organisasi inilah Taufiq menunjukkan bakat kepemimpinannya. Terakhir ia menjabat sebagai ketua MPR -RI.

    Taufiq Kiemas wafat pukul 19.05 waktu Singapura atau 18.05 WIB di rumah sakit Singapore . Ia dirawat sejak tanggal 3 Juni lalu usah mengikuti kegiatan peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni di Ende, Nusa Tenggara Timur. Setelah menjalani perawatan intensif akhirnya Taufiq meninggal karena penyakit jantung yang dideritanya selama ini.

    Sejumlah pejabat penting negara hadir dalam prosesi pemakaman Taufiq Kiemas. Dan keluarga terlihat tabah melepas kepergiannya. “Semoga darma bahktinya menjadi suri tauladan bagi kita semua dan arwahnya diterima Allah SWT,” ungkap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ketika memimpin upacara pemakaman di TMP Kalibata, Jakarta, Minggu (09/06/2013).

    Kepergian Sang Datuk Basa Batuah meninggalkan kesan yang mendalam bagi siapa pun mereka yang pernah dekat dengannya. Ia memang telah pergi untuk selamanya tapi pengabdiannya akan dikenang sepanjang masa. Selamat jalan Pak Taufiq. Selamat jalan…..[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here