More

    Isu Skandal Rektor IPDN Pengaruhi Kepercayaan Praja Terhadap Rektor

    Ahmad Fauzan Sazli

    IPDNJAKARTA, KabarKampus – Rencana pengunduran diri, I Nyoman Sumaryadi, Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) telah disampaikan Gamawan Fauzi pekan lalu, Kamis, (20/06/2013). Seperti lansir dari Republika, saat itu Gamawan mengatakan dalam satu hingga tiga hari Sumaryadi akan menyampaian pengunduran dirinya.

    Gamawan menjelaskan, mundurnya Rektor IPDN merupakan keinginan dirinya sendiri demi kelancaran pendidikan di IPDN dan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi tersebut

    - Advertisement -

    Ia menuturkan, alasan pengajuan pengunduran diri Sumaryadi karena beban moral yang dihadapinya atas isu miring yang mencuat belakangan ini. Di samping itu, kepercayaan para praja IPDN juga terus berkurang terhadap rektor mereka.

    Pemeriksaan terakhir yang dilakukan tim khusus Kemendagri, Sumaryadi  sejauh ini masih belum mengakui tudingan seorang perempuan yang mengaku sebagai istri simpanannya dan memiliki anak dari Sumaryadi.

    Sementara itu, I Nyoman telah mengundurkan diri terhitung 24 Juni 2013, tiga hari setelah surat pemberhentian dikeluarkan oleh Kemendagri 21 Juni 2013. Ia digantikan Prof DR Sadu Wasistiono, MS yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Rektor.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here