More

    ITB Gelar Sertifikasi Pengguna Adobe

    Ahmad Fauzan Sazli

    Adobe CS5

    BANDUNG, KabarKampus – Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB menggelar sertifikasi untuk program Adobe  CS5 di kampus ITB Bandung. Sertifikasi ini merupakan sertifikasi Adobe Certified Associate (ACA). Berarti dengan sertifikasi ini seseorang tervalidasi keahliannya dalam menggunakan Adobe.

    - Advertisement -

    Adobe system merupakan  perusahaan software yang menekuni bidang grafis, animasi video, serta pengembangan web. Sementara Adobe Photoshop CS5 merupakan software yang sering digunakan untuk membuat aplikasi multimedia khususnya komposit dan manipulasi gambar yang tidak bergerak.

    Ismail Syah, direktur Woldware Indonesia memaparkan, bahwa validasi kemampuan dibidang informasi dan komunikasi itu penting. Mengingat Kondisi pasar saat ini sangat kompetitif. Hal ini juga dipicu rencan Pakta kejrasama Asia Pasifik tahun 2015, yang mengamanatkan Indonesia perlu menikatkan kualitas SDM.

    “Validasi teknologi informasi dan komunikasi serta kemampuan berbahasa. Itulah yang harus Indonesia perbaiki,” ungkap Ismail Syah.

    Menurutnya, hal itu terlebih dalam persaingan skala internasional, persaingan akan semakin ketat sehingga sangatlah penting bagi para desainer muda untuk memiliki sertifikasi Adobe.

    Kegiatan yang bekerja sama dengan Certiport dan Worldware Indonesia sebagai authorized testing center di Indonesia yang ini berlangsung tiga hari dari tanggal 03 – 05 Juni 2013. Rangkaian kegiatanya dibagi menjadi beberapa sesi yaitu seminar,persiapan ujian, dan ujian langsung.

    Kategori ACA merupakan kategori awal sertifikasi Adobe, setelahnya terdapat Adobe Certified Expert dan Adobe Certified Instructor.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here