More

    Jakarta Fair Dibuka Besok Jam 10 Pagi

     Ahmad Fauzan Sazli

    jkt-fair-kwerJakarta Fair sebagai event arena pameran dan hiburan terbesar di Asia Tenggara, akan dibuka selama 32 hari, mulai 6 Juni hingga 7 Juli 2013. Lantaran bertepatan hari libur nasional, maka hari pertama penyelenggaraan Jakarta Fair pada hari Kamis (06/06/2013) lusa akan dibuka mulai pukul 10.00 wib hingga 23.00.

    Kepastian tentang pembukaan Jakarta Fair tersebut disampaikan oleh Direktur Marketing PT. Jakarta International Expo, Ralph Scheuneman, kepada wartawan di Jakarta. Dijelaskan, pada hari pertama Jakarta Fair akan menampilkan konser The Changcutter dan Kikan (eks Coklat) serta beberapa band yang mulai naik daun.

    - Advertisement -

    Jakarta Fair 2013 diikuti oleh 2.650 peserta yang tergabung dalam 1.280 stand pameran. Aneka produk industry besar, menengah, hingga industry kecil dan UKM  unggulan dalam negeri akan dijual dengan harga promosi.

    Menurut Ralph, peserta Jakarta Fair datang dari berbagai pelosok wilayah Indonesia. Tak heran, jika di Jakarta Fair anda bisa memperoleh produk atau aneka macam barang dan jenis kerajinan yang tidak akan ditemukan di mall atau ajang pemeran lain.

    Lantas berapa tiket masuknya? Dijelaskan oleh Ralph, pada hari biasa tiket Jakarta Fair dijual seharga Rp 25 ribu, dan pada akhir pecan Rp 30 ribu. Hari pertama Jakarta Fair pada Kamis lusa bertepatan dengan hari libur nasional, maka tiket masuknya dijual Rp 30 ribu.

    Tiket masuk bisa didapatkan di pintu masuk Arena PRJ Kemayoran. Terdapat sebanyak 9 loket penjualan tiket yang terletak di Pintu K, Pintu A, Pintu D, Pintu 2-A, Pintu 2-B, Pintu F, Pintu G, Pintu I, dan Pintu I-2.

    Bagi yang mengendarai mobil pribadi juga tidak perlu kuatir tidak kebagian lokasi parkir.  Untuk masuk ke arena Jakarta Fair disediakan 6 pintu masuk mobil yakni pintu 1, 2, 3, 6A, 7. Area parkir Jakarta Fair mampu menampung 10 ribu mobil dan 15 ribu sepeda motor. Jadi Anda tidak perlu khawatir tidak dapat tempat parkir.

    Dijelaskan, Arena PRJ Kemayoran sebagai lokasi penyelenggaraan Jakarta Fair 2013 bisa ditempuh dari berbagai arah. Jika Anda mengakses dari Tol Dalam Kota maka Anda tinggal keluar di pintu tol Kemayoran langsung menuju Arena PRJ melalui Jalan Benjamin Suaeb.

    Anda yang dari arah Pasar Senen maupun arah Monas juga mudah mengakses Arena PRJ. Yakni melalui jalan Gunung Sahari lalu masuk ke Jalan Garuda atau Jalan Industri dan langsung Anda akan sampai di Arena PRJ.

    Ditambahkan, pihak panitia sudah menyiapkan  busway sebanyak 8 unit  dengan rute Halte Irti Monas menuju arena JIExpo. Panitia juga menyiapkan feeder busway dari halte busway kemayoran menuju Arena PRJ. Selain itu juga disiapkan shuttle bus dari Mangga Dua Mall menuju Arena PRJ, sehingga para pengunjung dapat memarkir mobilnya di mall tersebut dan menuju Arena PRJ menggunakan shuttle yang telah disiapkan oleh panitia.

    Selama berkunjung ke pameran jangan kuatir untuk kelaparan. Semua jenis kuliner tersedia, baik menu tradisional maupun modern. Di sisi barat Hal E dan di Gambing Expo terdapat food court yang menyajikan aneka menu khas dintaranya Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Soto Bangkong, Sapo Garden, Restaurant Shihlin Taiwan Street Snack dan lain lain. Jadi tunggu apa lagi. Segera bergegas kunjungi Jakarta Fair 2013.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here