More

    Jangan Lupa Nonton Bola Indonesia vs Belanda

    Frino Bariarcianur

    05 06 2013 ilustrasi arjen robbenJAKARTA, KabarKampus—Laga bersejarah kesebelasan Indonesia versus Belanda dijadwalkan pada hari Jumat (07/06/2013) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Rabu pagi tadi tim Belanda telah tiba di Indonesia.

    Laga ini dianggap sebagai salah satu upaya mematangkan strategi timnas Indonesia menghadapi laga kualifikasi Piala Asia 2014.

    - Advertisement -

    Untuk menghadapi tim “oranye” ini, Indonesia akan menurunkan Vendry Mofu, Sergio van Dijk, Andik Vermansah, Raphael Maitimo, Hendro Susanto, Hengky Ardiles, Muhammad Robi, Zulkifli Syukur, Tony Sucipto, Ahmad Bustomi, Ahmad Jufriyanto, Kurnia Mega, I Made Wirawan.

    Timnas Indonesia hari ini dijadwalkan melakukan latihan ringan. Namun sejumlah pemain tidak bisa datang dikarenakan mereka harus mengikuti pertandingan. Mereka adalah Boaz Solossa, Ian Louis Kabes, Emanuel Wanggai, Ricardo Salampessy, dan Ruben Sanadi.

    Sementara Victor Igbonefo dan Greg Nwokolo sedang menjalani perawatan ringan. Meski demikian Victor Igbonefo siap menghadapi timnas Belanda.

    Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena mengakui bahwa dari 21 pemain yang dipanggil baru sebagian yang hadir mengikuti latihan bersama. “Kami belum maksimal,” kataYeyen.

    Namun menurut Yeyen, pelatih timnas Indonesia yakni Jacksen F Tiago yakin Indonesia akan mempu mengimbangi permainan timnas Belanda. “Kita tahu mereka tim besar yang punya kecepatan dan cara bermain yang atraktif sehingga perlu disiplin dalam bertahan dan menyerang,” kata Yeyen seperti dikutip dari Kompas.com.

    Tak berbeda jauh dengan kondisi timnas Indonesia, pemain Belanda pun ada yang mengalami cidera ringan, yakni Arjen Robben. Sementara Van der Vaart malah tidak bisa ikut bertanding.

    Laga Indonesia versus Belanda ini dipastikan menyedot perhatian dunia. Lihat saja pemain Belanda seperti Robin van Persie, Dirk Kuyt, dan Wesley Sneijder akan memperlihatkan gaya permainan mereka yang atraktif dan cepat.

    Apakah timnas Indonesia akan mendapatkan “pelajaran” dari pertemuan bersejarah ini? Yuk, kita nonton di Stadion GBK, Jumat (07/06/2013). []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here