More

    Mahasiswa Gelar Konsolidasi Tolak Kenaikan BBM

    Ahmad Fauzan Sazli

    12 03 2012_Tolak Kenaikan BBM_AFAUZAN

    BANDUNG, KabarKampus – Kenaikkan harga BBM akan ditetapkan pemerintah pada 17 Juni 2013 mendatang. Hal ini membuat mahasiswa dari berbagai kampus gusar. Mereka menganggap kebijakan ini tidak berprikemanusiaan.

    - Advertisement -

    Mereka pun berencana mengepung istana Negara dan juga DPR RI pada 17 Juni 2013. Namun rencana tersebut akan dimatangkan dalam Pertemuan Nasional Konsolidasi Mahasiswa Indonesia pada 15 Juni 2013 di kampus Universitas Padjajaran (Unpad) Jatinangor, Bandung pada 15 Juni 2013.

    “Sejauh ini sebanyak 25 kota yang selama ini konsisten menggelar aksi menolak kenaikan BBM di daerah menyatakan hadir dalam konsolidasi ini,” kata Januriadi Adie, Ketua Presidium Dewan Mahasiswa Indonesia, Senin, (10/06/2013).

    Menurutnya, konsolidasi ini digelar karena mahasiswa perlu memusatkan titik untuk menghadang kebijakan tersebut. Adie menyerukan kepada mahasiswa untuk menyatukan kekuatan  di satu titik untuk menolak kebijakan tersebut.

    Bagi mahasiswa, rencana kenaikan BBM itu, adalah cara berfikir SBY-Boediono yang dangkal. Pemerintah telah kehilangan akal sehat bagaimana mengelola sumber daya alam untuk kemakmuran rakyat.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here