More

    Mahasiswa IPB Raih Juara Kompetisi Bizcamp Challenge 2013

    Ahmad Fauzan Sazli

    KI-ka 2nd Runner Up Ni Luh Reni, The Winner Danang Yudha Prakarsa, Runner Up Clara Nadya

    Paling kiri, Ni Luh Reni Martini, Danang Yudha Prakarsa (tengah), Clara Nadya Puspasari (kanan). FOTO :  Eva Dhiajeng

    - Advertisement -

    Jakarta, KabarKampus – Danang Yudha Prakarsa, mahasiswa Jurusan Bio Kimia, Institut Pertanian Bogor akhirnya meraih juara pada ajang the Winner Bizcamp Challenge 2013 yang digelar Prasetiya Mulya Business School. Perusahaan Star Up danang berhasil mengalahkan mahasiswa lainnya dari berbagai kampus di pulau Jawa.

    Perusahaan Star Up Danang tersebut bergerak dibidang media pendidikan bagi anak-anak, yakni menggabungkan antara permainan digital dengan aktivitas nyata. Permainan tersebut diwujudkan dalam bentuk bertanam sistem hidroponik bernama Plant IT.

    Menurut Danang, Plant IT merupakan game sosial yang berbasis pada edukasi yang mengajarkan menanam sayur dengan teknik hidroponik. Sayuran yang ditanam mulai dari benih hingga siap panen. Prosesnya mulai dari benih  hingga siap panen yang langkah-langkahnya diintruksikan melalui plant IT.

    “Pemain diajak merasakan menjadi seorang petani sayuran yang menanam dan merawat hingga sayuran dapat dipanen,” katanya.

    Pada game ini, pemain diharuskan untuk membeli perlengkapan bertanam, seperti media tanam, nutrisi (pupuk cair), dan bibit tanaman baru secara online kepada Plant IT.

    Dengan prestasi tersebut Danang beasiswa full S2 Prasetiya Mulya Graduate School of Business (PMGSB). Program yang ditawarkan Magister Management Regular (MMR) dengan masa kuliah 18 bulan.

    Bizcamp Challenge ketiga kalinya diadakan pada tahun ini, merupakan ajang pencarian pemimpin bisnis masa depan bagi mahasiswa lulusan S1 yang berpotensial tinggi dan memiliki minat bisnis.

    Sejak dibukanya pendaftaran Bizcamp Challenge pada awal Februari 2013 lalu, tercatat 736 pendaftar dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Proses seleksi yang ketat terdiri dari tes potensial akademik, tes bahasa inggris, psikotest, interview, Focus Group discussion (FGD), dan presentasi proposal bisnis mereka.

    Mahasiswa lainnya, yang merebut runner up adalah Clara Nadya Puspasari, mahasiswa Ilmu Gizi, Universitas Indonesia, dan runner up kedua adalah Ni Luh Reni Martini, mahasiswa Ilmu Akuntansi, Universitas Brawijaya.

    Penghargaan terhadap para pemenang telah diberikan dalam acara  Awarding Night BizCamp Challenge 2013 yang digelar di kampus Prasetiya Mulya, Cilandak, Jakarta, Jumat lalu, 31/05/2013.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here