More

    Mahasiswa Shalat Jenasah Untuk Anggota DPR

    Ahmad Fauzan Sazli

    17 06 2013 Shalat Jenasah tolak kenaikan bbm

    Sejumlah mahasiswa dari HMI MPO menggelar shalat jenasah untuk anggota DPR RI di depan gedung DPR RI, Senin, (17/06/2013). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI.

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Sebanyak 11 mahasiswa dari HMI MPO menggelar shalat jenasah di depan pagar DPR RI, Jakarta, Senin, (17/06/2013). Mereka menshalatkan anggota DPR RI yang tengah melakukan rapat paripurna membahas kenaikan BBM.

    Shalat tersebut mereka lakukan seperti menshalatkan orang yang telah meninggal. Dengan niat shalat dan bacaan shalat jenasah, takbir empat kali.

    “Dalam Islam, shalat jenasah itu untuk menshalati orang yang sudah mati agar diterima di sisi Allah, Kata Kholis, mahasiswa PTIQ kepada KabarKampus.

    Menurutnya, mereka melihat pemerintah sudah mati hatinya, sehingga tidak peduli lagi dengan rakyat. Karena itu mereka mendoakan para anggota dewan tersebut.

    Selain shalat jenasah, mahasiswa yang tergabung dalam HMI MPO tersebut juga melakukan orasi bersama dengan ratusan mahasiswa lain dari berbagai elemen mahasiswa dan perguruan tinggi di Indonesia.

    Selain HMI MPO turut dalam aksi menolak kenaikan BBM tersebut adalah KAMMI, Unas, Trisakti, ITB, Komando, Dema Indonesia, PMKRI, dan buruh dan sebagainya. Dalam aksinya mahasiswa mendesak agar DPR RI membatalkan rencana kenaikan BBM.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here