More

    Mahasiswa University of Kentucky Kuliah Musim Panas di Unila

    Ahmad Fauzan Sazli

    gerbang_unilaLAMPUNG, KabarKampus – Sebanyak delapan mahasiswa  dan satu dosen University of Kentucky mengikuti Summer Course alias kuliah musim panas di Fakultas Pertanian Unila. Kegiatan Summer Course tersebut akan digelar selama 12 hari dari tanggal 09 Juni – 23 Juni 2013.

    Para peserta Summer Course tersebut mendapatkan kuliah khusus yang disampaikan oleh beberapa guru besar Unila, seperti Prof. Muhajir Utomo (materi: Sustainable Agriculture for Food and Biomass Production), Prof. F.X. Susilo (materi: Ecology Class, Introduction to Biodiversity), dan Prof. Irwan Sukri Banuwa (materi: Watershed and Agroforestry).

    - Advertisement -

    Dalam Summer Course tersebut Fakultas Pertanian Unila juga mengagendakan kegiatan observasi ke beberapa tempat di luar Unila. Tempat-tempat tersebut yaitu, taman Kupu-kupu di Tataan, Hutan Mangrove dan Taman Nasional Way Kambas di Lampung Timur, melakukan analisis tumbuh-tumbuhan di Desa Pahungan, Krui, dan mengamati perilaku lumba-lumba di Teluk Kiluan, Lampung Barat. Selain itu, peserta juga akan mengamati pertumbuhan dan produksi kelapa sawit di PTPN VII Rejosari dan mengamati kehidupan bawah laut di wilayah Krakatau, Lampung Selatan.

    Kemudian, setelah observasi ke berbagai tempat di Lampung tersebut, para mahasiswa  akan membuat laporan dan melakukan presentasi dan diskusi yang akan dibimbing oleh dosen-dosen Fakultas Pertanian  Unila.

    Kampus Unila merupakan pembuka untuk kegiatan Summer Course di Indonesia. Berikutnya para peserta akan mengikuti kegiatan serupa di Solo, Yogyakarta, dan Bali.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here