More

    Navicula Bawa Pesan Lingkungan di Java Rockin’land 2013

    Ahmad Fauzan Sazli

    22 06 213 Navicula 01

    Danki (kiri) dan Robi (kanan) dalam aksi panggung mereka di Java Rockin’land 2013, Sabtu, (22/03/2013). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI.

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Navicula, band asal Bali turut meramaikan Java Rockin’Land 2013 di Karnaval Ancol, Jakarta, Sabtu, (22/06/2013). Dengan lagu pesan lingkungan yang dibawakan mereka, band grunge ini berhasil memukau ratusan penonton.

    Goyang-goyang kepala para penonton menjadi pemandangan saat band ini melantunkan musik mereka. Ada pun lagu-lagu yang dibawakan antara lain, orangutan, Harimau! Harmau!, Kali Mati, Mentropolutan, dan Busur hujan.

    “Harimau adalah spesies yang akan punah,” kata Robi, vocalis Navicula saat akan memulai lagu Harimau! Harimau!

    Ia juga mengatakan, melihat harimau di kebun binatang di Surabaya itu memalukan. Foto-foto harimaunya kurus kering.

    Robi selalu memberi kata pembuka disetiap lagu yang akan Navicula bawakan. Seperti juga pada lagu orangutan. Robi mengatakan orangutan akan menjadi hewan yang nantinya banyak dibicarakan orang. Mimik muka si muka lebar akan menjadi pembicaraan anak cucu kita mendatang.

    “Hewan ini akan melegenda karena akan punah,” katanya.

    Pesan aktivisme selalu melekat pada band yang digawangi Robi, (gitar & vokal), Made (bas), Dankie (gitar), Gembull (drum) ini. Kepada penontotn Robi mengajak jangan hanya bisa menonton, namun harus menjadi bagian dari perubahan.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here