More

    Noxa Go To Helsinki

    Ahmad Fauzan Sazli

    18 06 2013 Noxa

    Ade (kiri), selanjutnya Tonny, Alvin, dan Dipa. FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Sepak terjang musik underground Indonesia diakui di mata pecinta musik Eropa. Hal itu dibuktikan dengan  diundangnya band cadas Noxa dalam pentas Metal Festival Tuska Open Air Metal di kota Helinsky, Finlandia pada 27 – 30 Juni 2013 mendatang.

    Penampilan band yang  gawangi Ade (gitar), Tonny (vocal), Dipa (bass), dan Alvin (Drum) di festival tersebut adalah untuk yang kedua kalinya, setelah tahun 2008 berhasil bermain di kota tersebut.

    Bagi Noxa, Finlandia adalah rumah kedua, karena album Noxa telah dirilis dan didistribusikan hampir di setiap toko musik di Helsinki. Pada kesempatan tersebut, di  kota Helinski nanti, Noxa berencana akan menyempatkan rekaman untuk album ke empat mereka.

    “Di Indonesia ada band bagus dan dianggap di Eropa. Semoga kami bisa terus eksis di sana,” kata Tonny dalam konferensi pers menjeang keberangkatan mereka di Jakarta, Selasa, (18/06/2013).

    Menurut Tonny, mereka tidak menduga pada penampilan mereka di Tuska diantusias sekitar 10 ribu penonton. Sehingga promotor ajang tersebut mengundang mereka untuk yang kedua kali pada tahun ini.

    Sementara itu Dipa (bass) mengatakan, selain akan menyanyikan sekitar 20 lagu, dalam penampilan mereka akan mengusung atribut khas Indonesia. Seperti tahun lalu mereka menggunakan topeng bali dan membawa bendera Indonesia.

    Noxa merupakan band old school greencore. Band ini lahir pada tahun 2000. Tema lirik yang mereka usung bertemakan sosial, politik, kehidupan sosial, kritik sosial, kemanusiaan, dan kejadian sekitar.

    Saat ini Noxa telah mengeluarkan tiga album. Album perdana mereka dirilis pada tahun 2002 dengan title Noxa. Album kedua mereka pada 2006 dengan judul Grind Viruses. Sementara album ketiga, rilis pada tahun 2011 dengan title Legacy.

    Selain bermain di Helsinki pada 2008 lalu, Noxa juga pernah unjuk gigi di Intenational Metal fest di Singapura dan Malaysia pada tahun 2003. Dan pada tahun 2010 Noxa bermaain di Obscene Extreme Festival 2010 di Trutnov Czech Republik.

    Selamat buat Noxa.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here