More

    Play Station 4 Sony, Calon Favorit Baru Para Gamers

    Endah Kemala

    08 06 2013 ilustrasi PS4

    Buat kamu yang suka banget maen game, terutama di PC, XBOX hingga Playstation, kini Sony akan mengeluarkan game generasi terbaru bernama Orbits. Penasaran?

    - Advertisement -

    Orbits ini merupakan nama  PlayStation 4 (PS4) produk terbaru Sony yang akan diluncurkan tahun ini.

    Kabarnya playstation yang telah dikembangkan sejak tahun 2008 ini akan hadir dengan dukungan teknologi biometrics, serta memiliki controller berlayar LCD yang bernama DualShock 4. Kerennya, DualShock 4 dilengkapi dengan touchpad. Di bagian tengah atas terdapat sebuah komponen yang dapat memancarkan cahaya.

    Dengan memanfaatkan kamera 3D, controler ini juga dapat digunakan untuk mengenali gerakan si pemain. Tak hanya itu, di bagian atas controler terdapat sebuah tombol yang dinamakan “Share”. Tombol ini berfungsi  untuk membagikan cuplikan game yang dimainkan secara streaming kepada pemain lain. Caranya, tinggal menekan tombol maka para pengguna juga dapat memainkan game PS4 melalui PS Vita dengan sebuah fungsi yang disebut sebagai “Remote Play”.

    Dualshock 4 ini memiliki fitur utama berupa panel touchpad dengan dukungan multi-touch gesture. Letak persis di atas kedua stik analog. Touchpad ini bisa dioperasikan dengan ibu jari maupun jari telunjuk untuk memberi input tambahan ketika bermain game.Terdapat pula  speaker kecil yang diselipkan di bagian tengah DS4. Fungsinya untuk memperkaya efek suara ketika bermain. Kamu juga bisa merekam video atau screenshot pada saat bermain dengan tombol “share” untuk membaginya dengan teman-teman.

    Playstation ini memiliki kapasitas RAM sebesar 8GB hingga 16GB yang akan didukung port USB 3.0, serta penyimpanan hingga 256 GB. Untuk grafiknya sendiri PS4 akan menggunakan generasi terbaru dari AMD Radeon akan berjalan pada 1.84 teraflops. PS4 ini nggak hanya dapat terkoneksi dengan internet melalui kabel dan wireless, HDMI outputm, AV analog maupun optical audio, namun dapat juga terkoneksi dengan platform mobile seperti tablet atau smartphone. Jadi para pemain dapat berinteraksi dan mengendalikannya melalui tablet dan ponsel.

    Benar-benar untuk memuaskan para pecinta game kan? Kalau masih penasaran, tunggu saja peredarannya di Indonesia! []

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here