More

    Ramai-ramai Kepung Gedung DPR RI

    Ahmad Fauzan Sazli

    30 03 2013 Mahasiswa duduk di pagar dpr ri

    Mahasiswa duduki pagar gerbang DPR RI saat aksi demonstrasi menolak kenaikan BBM di Jakarta, Kamis (29/03). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Sejumlah elemen mahasiswa dari berbagai kampus hari ini akan mengepung DPR RI, di Senayan, Jakarta, Senin, (17/06/2013). Upaya tersebut digelar untuk membatalkan kenaikan harga BBM yang akan diputuskan dalam sidang paripurna DPR RI hari ini.

    Ada pun sejumlah elemen mahasiswa yang akan turun dalam menolak kenaikan BBM antara lain, Unas Bergerak, BEM Universitas Indonesia, PB HMI, PB KAMMI, PMKRI, Progresif, GMNI, GMPI, BEM IISIP, BEM Unisma, Komando, LMND, BEM SI, Dema Indonesia, USNI, dan sebagainya.

    Sidang paripurna kenaikan harga BBM juga pernah digelar DPR RI tahun lalu. Namun DPR memutuskan untuk menunda kenaikan harga BBM. Ketika itu ribuan mahasiswa dan buruh memblokir jalan tol dan menjebol pintu gerbang DPR RI.

    Dalam aksi tersebut, mahasiswa pun merangsek ke dalam halaman DPR RI dan berhadapan langsung dengan mobil water Canon Polisi. Hingga bentrok pun tak terhindarkan.

    Polisi menembaki gas air mata kepada pendemo untuk membubarkan massa. Pendemo pun membalasnya dengan lemparan batu. Hingga polisi mendesak mahasiswa mundur ke lampu merah Slipi, Jakarta Barat.

    Meski mundur, mahasiswa terus melawan. Hingga akhirnya polisi yang terdesak dan terjadi kesepakatan damai dengan polisi. Bentrok dengan mahasiswa tersebut berlangsung selama dua jam dari sekitar pukul 19 – 21.00 WIB.

    Tahun ini hal yang sama akan dilakukan mahasiswa, mereka akan menggetarkan gedung DPR RI untuk tuntutan yang sama. Akankan BBM tahun ini naik?

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here