More

    Robot PENS Juara Kontes Robot Nasional 2013

    Ahmad Fauzan Sazli

    PENS Juara KRN 2013

    Tim robot PENS mengangkat piala bergilir Kontes Robot Nasional 2013. FOTO : RIO TIA

    - Advertisement -

    SURABAYA, KabarKampus – Tim robot Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) berhasil merebut juara dalam ajang Kontes Robot Nasional 2013 di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Semarang.  Kemenangan tersebut diraih setelah robot Ersion PENS mengalahkan robot  Ri-Vet juara tahun lalu dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) pada kategori Kontes Robot Indonesia (KRI).

    Adapun untuk kategori KRI tersebut juara 2 diraih oleh robot Ri-Vet dari ITS, juara 3 diraih oleh Barelang 5.3 dari Politeknik Negeri Batam, dan juara harapan diraih tuan rumah yaitu tim Whillie dari Udinus. Sementara pemenang untuk kategori desain terbaik diraih oleh tim Barelang 5.3 dari PNB dan strategi terbaik dari tim Ersion dari PENS.

    Tim yang dua tahun lalu merebut piala KRI ini tak hanya juara I untuk kategori KRI, tim robot PENS juga meraih juara I kategori Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) Divisi beroda, juara I karegori Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI). Selain itu tim robot PENS juga meraih juara Strategi Terbaik (KRI), juara Autorobot terbaik (KRPAI divisi beroda), Juara Harapan KRPAI Divisi Berkaki, Juara Desain terbaik (KRPAI Divisi Berkaki), Juara Desain terbaik KRSBI), dan  Juara Desain terbaik (Kontes Robot Seni Indonesia/KRSI).

    Dengan diraihnya kemenangan ini, PENS merebut bergilir KRI. Tim Ersion juga  berhak mewakili Indonesia pada kontes Abu Robocon di Vietnam pada Agustus 2013 mendatang.

    Ajang ini diikuti 104 tim robot dari 54 perguruan tinggi (PT) di Indonesia. Dan telah digelar dari tanggal 06 – 09 Juni 2013 di kampus Udinus Semarang.  Selamat Buat PENS.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here