More

    Robot Sepak Bola ITS Bantai Robot UI Tanpa Balas 4: 0

    Ahmad Fauzan Sazli

    30 06 2012 robotsoccer

    Robot Soccer. FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    SURABAYA, KabarKampus – Tim Ichiro, robot sepak bola Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) mengalahkan tim Gladiatos, robot sepak bola Universitas Indonesia (UI) tanpa balas dengan skor 4 : 0. Kebolehan tim Ichiro tersebut terlihat sejak menit-menit awal pertandingan. Tim robot berkaki dua ini berhasil mengecoh penjaga gawang tim Gladiatos dan memanfaatkannya untuk mencetak gol pada menit kedua.

    Memasuki menit ke tiga, robot penyerang tim Gladiatos mulai melakukan perlawanan. Hampir satu menit bola hanya berputar-putar di lini tengah. Namun tim Gladiatos belum mampu melepaskan tendangan ke gawang.

    Memasuk menit ke tiga kendali permainan kembali berhasil dipegang tim Ichiro. Tim Ichiro memanfaatkan kelengahan kiper tim Gladiatos yang maju, robot nomor tiga pun berhasil mencetak satu gol lagi.

    Penampilan Ichiro semakin menjadi pada menit ke lima. Ichiro lagi-lagi menunjukkan kebolehannya. Robot nomot tiga tim Ichiro bergerak dari tengah lapangan. Kemudian menggiring bola melewati dua pemain bertahan tim Gladiatos. Tak pelak, ketika hanya berhadapan dengan penjaga gawang, robot nomor tiga tersebut tak kesulitan untuk mencetak gol ke tiga. Pertandingan babak pertama diakhiri dengan keunggulan tiga gol tim Ichiro atas tim Gladiatos.

    Pada babak kedua, tim Ichiro langsung mengambil inisiatif serangan. Tendangan dari tengah lapangan berhasil dilepaskan dan sukses membobol gawang tim Gladiatos untuk ke empat kalinya.

    Masuk menit-menit berikutnya, penampilan Ichiro mengalami penurunan. Robot nomor dua yang ditunjuk sebagai pemain bertahan mengalami kendala pada baterai. Alhasil, robot nomor tiga harus berbagi peran membantu pertahanan. Akhirnya, hingga pertandingan selesai tak ada gol yang tercipta lagi. Pertandingan berakhir dengan skor 4-0 .[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here