More

    Salut! 450 Mahasiswa UI Mengabdi di Desa Ambar Jaya

    25 06 2013 kersos FT UI

    Frino Bariarcianur

    SUKABUMI, KabarKampus—Sekitar 450 mahasiswa Universitas Indonesia (UI) melakukan kerja sosial di Desa Ambar Jaya, Kecamatan Ciambar, Sukabumi, Jawa Barat, 3-9 Juni 2013. Mahasiswa menggelar acara workshop pendidikan, pengembangan ekonomi dan memberikan motiviasi kepada anak-anak.

    - Advertisement -

    Program kerja tahunan ini digagas oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM FK) UI yang melibatkan mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UI dan Fakultas Kedokteran (FK) UI.

    Selain mengadakan kegiatan pengembangan yang bersifat non-infrastruktural, para mahasiswa juga membangun sarana Mandi Cuci Kakus (MCK), perbaikan madrasah dan mushola di Desa Ambar Jaya. Kedatangan mahasiswa disambut baik oleh seluruh warga tak ketinggalan anak-anak.

    Adapun workshop yang digelar mahasiswa UI tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, penyuluhan tentang pengolahan sampah organik dan pembuatan apotek hidup. Mahasiswa juga turun langsung ke rumah-rumah warga untuk memberikan bantuan berupa sembako gratis.

    Sementara workshop yang diikuti anak-anak lebih menekankan pada pemberian motivasi agar mereka memiliki semangat belajar dan cita-cita.

    “Harapan saya untuk kersos kedepannya semoga lebih bermanfaat ke masyarakat, mengena di setiap individu mahasiswa, serta lebih variatif,” ungkap Project Officer KERSOS 2013, Libertinus Juan Romualdo. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here