More

    Serunya Pengabdian Mahasiswa UI

    25 06 2013 kersos ft ui 7

    Sunrise di Desa Ambar Jaya yang indah mengiringi 450 mahasiswa Universitas Indonesia melaksanakan Program Kerja Sosial FT UI 2013.

    FOTO oleh TIM DOKUMENTASI KERSOS FT UI 2013

    - Advertisement -

    Sekitar 450 mahasiswa FTUI ikut berpartisipasi dalam acara yang didasari oleh pengabdian masyarakat di Desa Ambar Jaya, Sukabumi yang dilaksanakan 3-9 Juni 2013. Program kerja ini ditujukan sebagai wadah untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dalam aspek ekonomi, pendidikan, dan kesehatan dengan bentuk kontribusi langsung yang tepat guna dalam suasana kebersamaan dan keakraban antar sesama mahasiswa FTUI dan masyarakat setempat.

    Adapun kegiatan meliputi workshop pendidikan, pengembangan ekonomi mandiri, pembangunan sarana MCK (Mandi Cuci Kakus), serta perbaikan madrasah dan mushola, pesta rakyat, pembagian sembako, periksa kesehatan dan sunatan massal.

    Mahasiswa juga turut meningkatkan kepedulian masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan, mengadakan penyuluhan tentang pengolahan sampah organik dan pembuatan apotek hidup.

    Program Kerja Sosial 2013 Fakultas Teknik Universitas Indonesia ini melibatkan mahasiswa fakultas kedokteran dan mahasiswa kesehatan masyarakat. Selama di Desa Ambar Jaya, mahasiswa tinggal bersama di rumah warga. Di dalam keluarga yang baru inilah mahasiswa merasakan hangatnya kebersamaan di rumah warga Desa Ambar Jaya. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here