More

    Simsalabim, Sulap Cantik dengan Sulam Bibir dan Alis

    Endah Kemala

    Kalau kamu pengen cantik seperti Barbie gak perlu jauh-jauh lagi ke Korea. Juga gak perlu nyari ibu peri untuk nyulap kamu jadi cantik. Sekarang ini, ada trik sulap yang lebih canggih daripada sulapnya Om Deddy Cobuzier, yaitu sulam bibir dan alis.

    Jangan takut, karena untuk metode ini berbeda dengan sulam pakaian ya.

    - Advertisement -

    Metode kecantikan terbaru ini bisa bikin bibirmu tampak merah eksotik tanpa menggunakan lisptik, dan memiliki alis dengan bentuk yang indah seperti Natalie Portman. Bahkan, kabarnya banyak banget artis Indonesia saat ini yang memiliki kencantikan akibat sulam bibir dan alis.

    Jadi kalau kamu melakukan sulam bibir dan alis ini, waktumu yang biasa terbuang banyak untuk dandan, bisa dialokasikan untuk hal yang lebih efektif. Kalau penasaran, yuk sama-sama kita mencari tahu.

    08 06 2013 ilustrasi bibirSulam Bibir

    Metode kecantikan sulam bibir bisa bikin kamu mendapatkan bentuk bibir yang sempurna dan berwarna merah alami tanpa perlu memoleskan lipstik berulang. Mungkin bibir kamu gak akan seseksi Angelina Jolie, namun lebih tepatnya ranum dan eksotik menggoda seperti bibir Drew Barrymore atau Megan Fox. Tentunya gak melewati operasi plastik.

    Dalam prosesnya, terlebih dahulu bibir akan dibius agar tidak terasa sakit selama pengerjaan. Kemudian bibir mulai disulam dengan menggunakan jarum berdiameter kecil, serta tinta khusus dengan warna alami. Tentunya jarum harus disetrilkan terlebih dahulu, dan bibir pasien nantinya akan disuntik dengan jarum agar tinta dapat diserap oleh bibir. Biasanya proses sulam bibir ini berlangsung selama 3 jam. Kalau kamu mencobanya, jangan kaget apabila pada reaksinya kamu akan mengalami sakit dan bibir menjadi bengkak selama 3 hari.

    08 06 2013 ilustrasi sulam alisSulam Alis

    Sulam alis ini berbeda dengan tato alis yang sangat menyakitkan. Akan tetapi, dalam sulam alis ini, bagian-bagian alis yang kosong akan digantikan oleh tinta herbal untuk membuat alis terlihat lebih tebal alami.

    Dalam prosesnya, terlebih dahulu alis akan dibersihkan, kemudian dirapihkan menggunakan alat cukur alis atau pinset. Pola alis dibuat menyesuaikan karakter wajah dan minat pasien. Setelah itu, alis pasien akan dioleskan krim anestesi sebagai penghilang rasa sakit. Agar krim meresap permukaan alis ditutup menggunakan plastic wrap dan didiamkan selama 10 menit. Proses sulam ini dilakukan dengan alat khusus untuk mengaplikasikan tinta serta menghasilkan salur-salur yang mirip dengan bulu alis pada bagian kulit luar. Pengerjaannya cukup cepat, hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit hingga 1 jam.

    Setelah mendapatkan hasilnya, para pasien gak perlu lagi bersusah payah setiap hari untuk memoles wajah. Tertarik untuk mencobanya?

    Tapi ada beberapa hal yang harus kamu benar-benar perhatikan agar tidak mengalami dampak yang buruk setelah melakukannya.

    • Cari rekomendasi yang baenar-benar terpercaya mengenai Salon Kecantikan yang akan kamu datangi. Mulai dari kredibilitasnya, hasil yang diperoleh para pasiennya, hingga dampak terhadap sang pasien. Apakah berhasil, aman atau banyak yang mengeluhkannya?
    • Pastikan apabila salon tersebut menggunakan jarum yang steril, agar kamu gak mendapat dampak yang berbahaya nantinya.
    • Lakukan konsultasi terlebih dahulu kepada pihak salon mengenai situasi dan kondisimu. Dalam keadaan menstruasi, hamil, memiliki penyakit diabetes dan kulit sensitif, kamu gak dianjurkan untuk melakukannya. Dampaknya tidak baik untuk reaksi tubuhmu nantinya.

    Jadi pastikan dulu apabila sulam bibir dan alis ini benar-benar aman untuk kamu lakukan! []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here