More

    Wow! Barang Pribadi Wanita Bisa Jadi Alat Bela Diri

    Endah Kemala

    09 06 2013 ilustrasi barang perempuan jadi alat bela diriKejahatan saat ini bisa terjadi di mana saja dan tidak terduga. Terutama bagi mahasiswi muda dan cantik, sangat rentan terhadap pemerkosaan. Gak hanya itu, diangkot pun kamu bisa jadi korban pencopetan yang gak diduga. Makanya kamu harus waspada sejak saat ini. Ketika kamu lengah dan gak sempet nyiapin apapun, beberapa alat pribadi berikut bisa kok dijadikan senjata dadakan untuk melumpuhkan penjahat.

    Cincin

    - Advertisement -

    Cincin yang biasanya kamu gunakan untuk pemanis jari ini ternyata bisa jadi senjata dalam keadaan terdesak. Kalau cincinmu memiliki mata dengan batu yang besar, atau permukaan yang tajam, bisa dijadikan pengganti senjata tajam. Manfatkan ujung cincin ini untuk melukai wajah atau tubuh dari penyerangmu. Serang secara secara agresif agar penyerang kehilangan konsentrasinya. Apabila mata cincinmu terbuat dari batu yang besar, manfaatkan untuk melukai bagian matanya, atau langsung pukulkan dengan keras ke tengah dada. Di jamin penyerangmu akan tumbang.

    Dompet

    Ada baiknya kamu menggunakan dompet model panjang, karena bisa dijadikan senjata. Nah, perhatikan cara kamu memegang dompet ini, jangan memegangnya dengan jari-jari yang mengarah ke bawah. Pegang dengan arah jari -jari menghadap ke atas, agar dompet gak mudah untuk dicopet. Selain itu, bila punya uang receh sisa belanja, masukan ke salah satu kantong dompet hingga menebal dan menjadi keras. Ini sangat ampuh untuk membuat dompet jadi senjata mematikan. Apabila kamu diserang,  gunakan bagian keras dari dompet itu untuk menjatuhkan lawan. Pukulkan pada bagian jakun atau belahan dada (antara tulang rusuk) dengan keras agar penyerangmu menjadi lumpuh. Kamu bisa juga melumpuhkannya dengan memukul pelipis penyerangmu.

    Pengikir Kuku

    Biasanya setiap cewek selalu menyiapkan dompet make up yang salah satu isinya adalah pengikir kuku, untuk berjaga-jaga jika kukunya patah. Kikir kuku ini punya ujung yang runcing dan bisa kamu gunakan untuk pengganti pisau lipat. Apabila diserang, kamu bisa menggunakan alat kikir ini untuk membuat luka di bagian wajah atau tubuh penyerang, sehingga dia kelihangan konsentrasi.

    Parfum

    Parfum walaupun tidak seampuh semprotan merica, tapi bisa melumpuhkan penyerang beberapa saat. Semprotkan langsung secara dekat di depan mata penyerangmu, maka efeknya bisa membuat sang penyerang menjadi lumpuh.

    Sisir

    Sisir di dalam tas juga bermanfaat untuk menjadi senjata. Apabila kamu menyimpan sisir bulat dan besar, maka sisir ini bisa kamu pukulkan di bagian pelipis atau bagian tengah dada penyerang dengan keras. Apabila kamu menyimpan sisir sasak dengan ujung yang runcing, maka langsung tikam di bagian tubuh lunak, atau untuk melukai wajah sang penyerang.

    Pada saat menyerang penyerangmu, kamu harus berani dan lakukan dengan mantap. Menurut David pelatih Kapap Krav Maga, di daerah Kuningan, seperti yang dilansir oleh Fimela.com, agar efektif dalam melakukan beladiri, kita harus tahu bagian mematikan yang bisa melumpuhkan lawan. Kamu bisa menyerang  pada bagian batang leher (jakun), pelipis, bagian tengah dada serta hidung. Tidak hanya bisa menghilangkan konsentrasi, tapi serangan di titik-titik tersebut bukan tidak mungkin bisa mematikan. Tapi ingat, jangan lakukan serangan ini pada temanmu pada saat rebutan doi ya! []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here