More

    Yuk Bikin Kakimu Cantik dan Gak Pecah-Pecah!

    Endah Kemala

    24 06 2013 merawat kaki pecahBuat seorang cewek, keindahan kaki itu adalah salah satu senjata untuk menarik perhatian si Doi. Apalagi kalau Doi tipe cowok yang memperhatikan cewek dari kebersihan ujung kepala hingga ujung kaki. Jangan sampai deh Doi jadi ilfill sama kamu. Selain itu, kamu juga bakal kehilangan kepercayaan diri karena masalah kaki ini. Sebenarnya gak perlu repot kok untuk ngerawat tumit dan kaki kamu agar tetap cantik dan gak pecah-pecah. Hanya sediakan saja sedikit waktu luangmu untuk merawatnya seperti berikut ini.

    Garam dan Campurannya

    - Advertisement -

    Garam dipercaya bermanfaat untuk mengendurkan otot tubuh yang tegang dalam hal perawatan kecantikan. Pertama-tama kamu harus mencampurkan lima gelas air putih dengan satu gelas kecil susu cair. Dalam campuran itu rendam kaki selama 15 menit. Angkat dan keringkan dengan handuk. Campurkan setengah sendok baby oil dan empat sendok makan garam. Oleskan pada tumit sambil dipijat lembut. Secara perlahan gosokan tumit dan telapak kaki menggunakan batu apung dan bilas dengan air lalu keringkan. Sebelum tidur, sebagai pelembab, oleskan minyak zaitun pada tumit dan telapak kaki. Kamu bisa melakukannya minimal dua kali dalam satu minggu.

    Kopi bubuk

    Konon aroma dari kopi bisa membuat suasana hati seseorang menjadi tenang. Selain aromanya, kopi juga memiliki khasiat untuk kecantikan kakimu. Hanya dengan beberapa sendok bubuk kopi yang digosok-gosokan pada tumit. Kemudian bilas dengan air hangat. Kamu bisa melakukan terapi ini dua kali dalam seminggu.

    Minyak Almond

    Minyak almond selain memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh juga sangat baik untuk kulit. Gunakan dengan menggosokannya pada kaki secara teratur setiap hari.

    Jangan remehkan ketika tumitmu sudah mengalami pecah-pecah karena akan membuat retakan yang lebih dalam dan kulitmu menjadi berdarah. Bahkan parahnya sulit untuk disembuhkan dan menjadi infeksi sehingga masalah kesehatan lainpun akan timbul.

    Apabila saat ini kamu mengalami tumit yang pecah-pecah, maka bisa mengatasinyanya dengan ramuan berikut.

    Alpukat dengan kandungan vitamin E sangat bagus digunakan untuk mengatasi keringnya kulit pada tumit. Caranya dengan mengambil dagingnya untuk dihaluskan dan dijadikan sebagai scrub. Gosokkan pada tumit sambil dipijat perlahan. Diamkan kira-kira 20 menit, dan bersihkan dengan air. Agar hasilnya cepat terasa, lakukanlah minimal sehari sekali hingga tumitmu kembali mulus.

    Minyak zaitun biasanya sangat ampuh untuk melembabkan kulit yang kering termasuk tumit. Caranya gosok dahulu tumit dan kaki dengan batu apung dan bersihkan dengan sabun dan air. Kemudian oleskan minyak zaitun pada kakimu dan bungkus kaki dengan kaos kaki yang bersih. Lakukan dengan teratur setiap malam sebelum tidur.

    Ada beberapa hal yang harus kamu ingat ketika mengalami kaki kering dan pecah-pecah, yaitu:

    • Jangan mengikis kulit yang menebal dengan silet karena bisa membuat kaki menjadi infeksi.
    • Selalu mencuci kaki sebelum tidur dan mengeringkannya.
    • Dalam keadaan kulit kaki dan tumit pecah-pecah, jangan menggunakan sepatu yang sempit, terbuka dan dengan sol yang tipis. Ini bisa memperparah keadaan tumitmu.
    • Bila kamu memiliki masalah berat badan maka hindari menggunakan alas kaki dengan hak tinggi.
    • Untuk menghindari kaki yang pecah-pecah ada baiknya kamu menggunakan sandal rumah ketika di rumah. Debu lantai yang menempel pada kaki dapat membuat retakan pada tumit semakin parah.

    Nah, biar kamu gak minder ayo rawat kakimu dari sekarang! Gak hanya untuk keindahan kakimu saja, tapi juga untuk menghindari berbagai penyakit yang datang nantinya. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here