More

    2.123 Mahasiswa Undip Ikuti KKN di Bulan Ramadhan

    Ahmad Fauzan Sazli

    UndipSemarang, KabarKampus – Universitas Diponegoro (Undip) melepas sebanyak 2.123 mahasiswa dalam kegiatan KKN di empat lokasi Kabupaten atau 18 kecamatan di Jawa Tengah, Senin, (15/07/2013). Ada pun lokasinya meliputi Kabupaten Batang, Kendal, Magelang dan Pekalongan.

    Para mahasiswa tersebut akan mengikuti KKN selama tiga 35 hari di masing-masing kecamatan. Selama di sana  mereka akan didampingi oleh 3 orang Dosen KKN dan di setiap Kabupaten terdapat satu Koordinator Dosen KKN.

    - Advertisement -

    Kegiatan KKN yang dilaksanakan di bulan ramadhan ini akan diliburkan sekitar 10 hari kerja di tengah-tengah kegiatan KKN. KKN ini akan dilanjutkan kembali tanggal 15 agustus dan akan berakhir di tanggal 30 Agutus 2013.

    Prof Sudharto P Hadi MES ,PhD, Rektor Undip mengatakan, bahwa melalui Kegiatan KKN ini dapat menjadi amal ibadah para mahasiswa kepada masyarakat dalam rangka membantu masyarakat dalam memecahkan masalah, mencari solusi yang terjadi di masing-masing daerah, dengan bekal ilmu yang mahasiswa miliki.

    “Puasa bukan berarti berhenti melakukan aktivitas tetapi justru dengan puasa kita harus lebih meningkatkan amal dan ibadah serta ketaqwaan kita”, kata Rektor Universitas Diponegoro pada upacara pelepasan KKN di Kampus Undip.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here