More

    Amankan Konser Metallica, Promotor Libatkan 4800 Personil

    Ahmad Fauzan Sazli

    metallica 01

    JAKARTA, KabarKampus – Blackrock Entertainment telah mempersiapkan dengan matang Konser Metallica pada 25 Agustus 2013 mendatang di Gelora Bung Karno, Jakarta.Tak terkecuali soal keamanan.

    - Advertisement -

    Pihak promotor mengaku belajar dari konser Metallica 20 tahun lalu di Jakarta. Dimana pada konser tersebut puluhan mobil terbakar, puluhan orang tertangkap dan luka-luka.

    Karena itu promotor menyiapkan sebanyak sekitar 4800 keamanan, yang terdiri dari aparat kepolisian dan dari pihak penyelenggara.

    “Kami belajar dari konser Metallica tahun 1993. Kebetulan saya nonton. Saat itu Indonesia belum siap menggelar konser besar,” Taye Masyur, Co-Founder Blackrock Entertainment dalam jumpa pers di Rolling Stones Cafe, Jakarta, Selasa (16/07/2013).

    Menurutnya, saat itu konser musik yang mendatangkan band luar negeri masih sangat jarang. Di tambah dengan kapasitas tempat yang kurang besar.

    Teye menjelaskan, setelah 20 tahun banyak aspek telah berubah. Indonesia saat ini telah terbiasa menggelar konser kelas dunia yang mendatangkan para artis mancanegara.

    Dalam kesempatan yang sama Krishna Radhitya, Co-Founder Blackrock entertainment menambahkan, bahwa keamanan konser jauh lebih siap dibandingkan 20 tahun yang lalu. Mereka telah mempersiapkan keamanan dengan matang sejak metallica confirm ke Indonesia.

    “Sejak awal yang kami pikirkan adalah masalah keamanan,” tutur Krishna.

    Krishna menjelaskan, saat perwakilan tim Metallica datang ke Indonesia, mereka menyatakan Indonesia adalah negara yang paling siap dalam penyelenggaraan tour Metallica. Termasuk yang menjadi perhatian mereka adalah soal keamanan.

    Konser Metallica kali ini, berbeda dengan 20 tahun lalu.  Metallica akan menghentak Stadion Utama Gelora Bung Karno yang jauh lebih besar dengan kapasitas penonton mencampai 20 ribu orang.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here