More

    Dahlan Iskan Raih Gelar Dr Honoris Causa dari IAIN Semarang

    Ahmad Fauzan Sazli

    dahlan iskanJAKARTA, KabarKampus – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Walisongo Semarang memberikan gelar Dr Honoris Causa dibidang Komunikasi dan Penyiaran Islam kepada Dahlan Iskan, Menteri BUMN.  Pemberian gelar tersebut berlangsung di kampus IAIN Semarang, Senin, (08/07/2013)

    Pada penganugerahan itu, Iskan membacakan pidato ilmiah yang berjudul “Dakwah bil Hal: Korporatisasi Usaha Maju Individu Umat Menuju Indonesia Maju”.

    - Advertisement -

    Iskan mengungkapkan, bahwa dakwah terdiri dari tiga macam, yakni dakwah mudah, dakwah menghasilkan dan dakwah sulit. Dakwah sulit seperti dilaksanakan Walisongo saat menyebarkan agama Islam di indonesia dan juga dakwah yang dilaksanakan di negeri Cina karena di negeri Cina tidak mengenal huruf abjad dan simbol islam.

    Sementara dakwah bil hal adalah dakwah yang begitu popular yang hanya digunakan di Indonesia dan mulai popular sejak tahun 1970 an. Dakwah bil hal yang paling kongkret menurut Dahlan Iskan adalah di dunia pendidikan dengan mendirikan sekolah sekolah yang  tujuan utamanya memberantas kebodohan.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here