More

    Dari Bangka Tampil di Ramadhan Jazz

    20 07 2013 Ramadhan Jazz 04

    Yendri Balacan tampil di acara Ramadhan Jazz di Masjid Cut Meutia, Menteng Jakarta Pusat, Jumat, (19/07/2013). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

     

    - Advertisement -

    Untuk kedua kalinya Yendri Balacan, tampil di acara Ramadhan Jazz di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, (19/07/2013). Ia tampil bersama musisi senior,  Idang Rasjidi, Agam Hamzah dan musisi lainnya dalam satu panggung.

    Yendri tampil menyanyikan lagu-lagu bertemakan religius dengan balutan musik Jazz. Suaranya yang merdu, membuat ratusan penonton yang memenuhi pelataran masjid hanyut terbawa suasana.

    “Yendri Balacan dari Bangka. Biasanya dia nyanyi dari kampung to kampung. Dia bangga menjadi anak kampung,” kata Idang Rasjidi memperkenalkan Yendri kepada penonton.

    Tanpa banyak bicara, Yendri pun langsung menyanyikan lagu “Ya ramadhan” ciptaan Idang Rasjidi. Kemudian dilanjutkan dengan tiga lagu lainnya yakni Shalawat, Asmaul Husna, dan Arti Kehidupan.

    Meski diiringi musik jazz, alunan nada-nada yang dilantunkan Yendri bergaya melayu. Kolaborasi ini tentunya enak didengar.

    Pemuda kelahiran Bangka 5 Januari 1993 ini mengaku bahwa ia adalah penyanyi dangdut melayu. Biasanya ia bernyanyi dari acara ke acara dan dari kampung ke kampung di Bangka.

    Perkenalan dengan musik Jazz baru sekitar setahun. Yendri mengaku jatuh cinta dengan musik tersebut. Namun Yendri tak akan meninggalkan musik yang selama ini dibawakannya.

    “Saya tak ingin musik dangdut Melayu gulung tikar. Saya ingin memberikan warna yang berbeda pada musik dangdut,” kata Yendri.

    Berada di panggung Ramadhan Jazz untuk kedua kalinya ini, Yendri tampil membawakan lebih banyak lagu dari tahun sebelumnya. Gayanya pun lebih rilek.[]

     

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here