More

    Dewan Mahasiswa Muslim Pertama di Universitas California

    Ahmad Fauzan Sazli

    Sadia Saifuddin

    Sadia Saifuddin, usai ditunjuk sebagai Dewan Mahasiswa di University of California, Rabu, (17/07/2013). FOTO : bakersfieldnow.com

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Untuk pertamakalinya, University of California menunjuk seorang perempuan muslim Amerika sebagai dewan mahasiswa. Mahasiswi tersebut adalah Sadia Saifuddin (21). Sadia akan menjadi salah satu dari 26 anggota Dewan mahasiswa untuk masa jabatan satu tahun mulai 2014.

    Meski demikian, penunjukkan dirinya ini ditentang oleh kelompok-kelompok Yahudi yang keberatan dengan pengangkatan Sadia tersebut. Salah satunya Simon Wiesenthal Center.

    Seperti yang dilansir dari bakersfieldnow.com, Rabu (17/07/2013), kelompok ini  menganggap Sadia terlibat dalam kampanye anti Israel. Termasuk proposal menyerukan universitas untuk melakukan melepasan diri dari perusahaan yang memiliki hubungan bisnis dengan militer Israel.

    Selain itu, kelompok tersebut keberatan, karena Sadia dianggap mensponsori resolusi senat mahasiswa yang mengutuk dosen di kampus Santa Cruz yang mengaitkan mahasiswa muslim dengan terorisme.

    Sementara itu Sadia dalam pidatonya mengatakan, bahwa dia sangat bersemangat diposisi tersebut, meski tak diberkati. Ia berharap dengan posisi tersebut dapat membuat sistem universitas yang bisa diakses lebih dari para siswa.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here