More

    JobStreet.com “Goes to Campus” Berbagi Pengalaman Dunia Kerja

    Andri Saputra

    06 07 2013 jobstreet goes to campusJAKARTA, KabarKampus-JobStreet.com kembali sukses mengadakan acara seminar bertajuk “JobStreet.com Goes to Campus”.  Acara kali ini diselenggarakan di 3 perguruan tinggi, yaitu : Institut Pertanian Bogor, Universitas Indonesia, dan Universitas Trisakti.

    Acara ini berhasil menarik minat ratusan para pencari kerja yang berasal dari perguruan tinggi dan umum untuk menghadiri acara JobStreet.com Goes to Campus. Pada kegiatan ini JobStreet.com membuka rahasia dibalik proses rekrutmen perusahaan mulai dari cara membuat curriculum vitae (CV) yang baik, pertanyaan yang sering ditanyakan oleh HRD, sampai cara berpakaian saat mengikuti proses interview perusahaan.

    - Advertisement -

    Adapun pertanyaan yang sering dilontarkan oleh peserta adalah mengapa para kandidat sudah banyak melamar pekerjaan namun tetap saja tidak ada panggilan untuk interview.

    Menurut M. Ramadhon, Project Officer acara Jobstreet.com Goes to Campus, ada beberapa faktor yang menyebabkan hal ini bisa terjadi, antara lain para pencari kerja tidak melamar sesuai requirement yang dibutuhkan perusahaan. Alasan selanjutnya adalah banyaknya persaingan diantara para pencari kerja.

    “Berdasarkan survei JobStreet.com tahun 2012, 63% dari total survei adalah pencari kerja yang berasal dari tingkat pendidikan sarjana (S1), untuk itu para peserta perlu dibekali pengetahuan dalam membuat CV yang baik agar mendapatkan panggilan interview dari perusahaan,” ujar M. Ramadhon.

    Peserta seminar JobStreet.com Goes to Campus juga mendapatkan sertifikat dari JobStreet.com, dan berkesempatan untuk mendapatkan Handphone gratis pada sesi doorprize.

    Adapun tujuan JobStreet.com Goes to Campus bertujuan untuk mendukung Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi dalam mengurangi angka pengangguran di Indonesia serta memberikan edukasi langsung kepada calon kandidat untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

    “Kami berharap para calon pelamar tidak perlu lagi bingung menghadapi dunia kerja yang semakin hari semakin tinggi persaingannya. Jobstreet akan selalu membantu para calon tenaga kerja profesional untuk mendapatkan pekerjaan yang diharapkan,” ujar M. Ramadhon.

    Sekilas JobStreet.com

    JobStreet.com (www.jobstreet.com) adalah perusahaan rekrutmen online terkemuka yang meliputi pasar kerja di Malaysia, Singapura, Filipina, Indonesia, India, Hongkong, Thailand, Jepang, dan Vietnam. Saat ini lebih dari 80.000 perusahaan telah mempercayakan JobStreet.com untuk mendapatkan kandidat dan lebih dari 12 juta pencari kerja telah bergabung dengan kami. Saham JobStreet.com terdaftar di Bursa Efek Malaysia (JOBST).

    Di Indonesia sendiri JobStreet.com hadir di tahun 2006 dan dalam waktu 7 tahun telah menjadi perusahaan rekrutmen online terbesar yang mengutamakan kualitas dengan mengusung “Quality Jobseekers, Quality Employer” JobStreet.com senantiasa memberikan informasi lowongan terbaru dan terbaik dari perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia dan dengan pencari kerja yang telah mencapai 1,9 juta, saat ini JobStreet.com adalah pilihan utama bagi perusahaan yang mencari karyawan maupun pencari kerja yang mencari pekerjaan impiannya. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here