More

    Menikmati Jazz Sambil Beramal

    Ahmad Fauzan Sazli

    20 07 2013 Ramadhan Jazz 02

    Idang Rasjidi mengamati permainan gitar Agam Hamzah di acara Ramadhan Jazz 2013 di Masjid Cut Meutia, Jakarta Pusat, Jumat, (20/07/2013). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Ramadhan Jazz kembali di gelar di pelataran masjid Cut Meutia, Jakarta Pusat.  Kali ini kegiatan yang diusung oleh Remaja Islam Masjid Cut Mutia (RICMA) ini mengusung konsep “Semangat Berbagi dan Menginspirasi Lewat Jazz”.

    Sejumlah musisi ternama tampil di acara ini, seperti Idang Rasjidi, Dwiki Dharmawan, Sastrani, Tulus, Agam Hamzah, Barry Likumahuwa, Ibnu Rafi, Azmi (Malaysia), dan sebagainya. Mereka tampil membawakan lagu-lagu bertema religi dengan nuansa jazz.

    Semua pertunjukan gratis. Penggantinya, penonton diwajibkan membawa buku sebagai pengganti tiket. Buku tersebut nantinya akan diberikan ke masyarakat Wakatobi dalam bentuk perpustakaan di sana.

    Selain membantu dengan buku, panitia juga memberikan kesempatan kepada penonton untuk membantu korban gempa di Aceh. Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk uang Rp 10 ribu yang kemudian ditukarkan dengan gelang sebagai tanda kepedulian.

    “Esensinya acara ini, remaja tidak sungkan kembali ke masjid dan berbuat untuk ummat,” kata Artha M. Suharto, Sekjend RICMA.

    Menurutnya, dengan acara ini mereka ingin menunjukkan Islam penuh toleransi dan rahmat bagi semesta alam.

    Ramdhan Jazz ini telah digelar tiga kali sejak 2011. Pada tahun 2012, panitia juga mengumpulkan buku dari para pengunjung. Pada tahun 2012 tersebut, panitia berhasil mengumpulkan 1642 buah buku.

    Pada tahun ini panitia berharap dapat mendatangkan penonton lebih banyak lagi dan jumlah buku yang didonasikan. Kegiatan ini digelar mulai dari setelah shalat tarawih hingga tengah malam dari tanggal 19 – 20 Juli 2013.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here