More

    Menlu RI Terima Gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Macquarie

    Ahmad Fauzan Sazli

    Menlu Terima Gelar Doctor HC

    Marty M. Natalegawa menyampaikan sambutannnya dalam upacara penyerahan gelar Doktor Honoris Causa di Universitas Macquarie, Australia, Senin, (15/07/2013). FOTO : BAM

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Dr. R.M. Marty M. Natalegawa, Menteri Luar Negeri RI menerima gelar Doktor Honoris Causa di Bidang Hubungan Internasional dari Universitas Macquarie, Australia. Gelar tersebut diserahkan Michael Egan, Rektor Univ Mackquarie di Sidney Australia, Senin, (15/07/2013)

    Gelar penghargaan kepada Marty tersebut merupakan pengakuan atas capaian dan kontribusinya dibidang hubungan internasional. Selain itu penghargaan itu diberikan atas upayanya dalam memastikan terciptanya hubungan harmonis secara bilateral dan kerangka regional.

    Dalam sambutan, Marty mengatakan, penghargaan itu merupakan pengakuan terhadap keseriusan dan ketulusan upaya Indonesia dalam meningkatkan perdamaian dan kesejahteraan internasional. Selain itu, penghargaan tersebut merupakan cerminan dari hubungan dan persahabatan yang istimewa yang menyatukan Indonesia dan Australia.

    “Persahabatan yang semakin kukuh dimana kedua negara saling membantu, mendukung satu sama lain dalam menghadapi berbagai bencana alam, tindakan terorisme dan tantangan-tantangan bersama lainnya. Kedua negara secara bersama mengubah tantangan-tantangan yang dapat memecah belah menjadi sesuatu yang justru dapat mempersatukan,” jelas Menlu Marty.

    Selain Marty, Universitas Macquarie juga menganugerahkan gelar doktor kehormatan yang sama kepada Bob Carr, Menlu Australia,.

    Acara penganugerahan gelar Doctor Honoris Causa dihadiri oleh para sivitas akademika Universitas Macquarie dan undangan lainnya yang mencakup komunitas diplomatik dan masyarakat Indonesia. Universitas Macquarie didirikan pada tahun 1967. Pada tahun 2012 menempati peringkat delapan di Australia.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here