More

    Rektor Unila Angkat Sumpah Mahasiswa Baru

    Ahmad Fauzan Sazli

    Rektorat Unila

    Rektorat Unila. FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    LAMPUNG, KabarKampus – Prof. Dr. Sugeng Harianto, Rektor Universitas Lampung (Unila) mengangkat sumpah sebanyak 161 mahasiswa baru di kampus Unila, Selasa, (30/07/2013). Mahasiswa baru tersebut merupakan mahasiswa yang masuk melalui jalur Program Perluasan Akses Pendidikan (PMPAP). Para mahasiswa PMPAP diambil sumpahnya sebagai bukti kesiapan mereka mengikuti kuliah dengan baik

    Dalam kesempatan tersebut Rektor menyampaikan, bahwa Program PMPAP merupakan program bagi mahasiswa dari keluarga prasejahtera. Diharapkan mahasiswa belajar dengan baik dan tepat waktu.

    “Bila waktu kuliah mahasiswa PMPAP lebih dari 8 semester, maka pada semester selanjutnya peserta PMPAP harus membayar SPP,” kata Rektor.

    Rektor juga mengimbau, kepada mahasiswa yang sebenarnya berasal dari keluarga mampu, diharapkan untuk mengundurkan diri dari jalur tersebut. Karena sasaran PMPAP adalah mahasiswa dari keluarga prasejahtera agar kelak dapat memperbaiki perekonomian kelurganya.

    Sementara itu Prof. Dr. Hasriadi Mat Akin, M.S. Pembantu Rektor Bidang Akademik Unila menyampaikan, mahasiswa yang diterima pada program ini berjumlah 161 orang. Jumlah mahasiswa PMPAP terbanyak tahun ini masuk ke FKIP, yakni 55 orang. Selanjutnya, terdapat 32 orang yang diterima FP, 21 orang di FT, 18 orang di FEB, dan 15 orang di FISIP. Sementara untuk FMIPA dan FH masing-masing menerima 10 orang.

    Dari 161 orang, 76 di antaranya adalah laki-laki dan 85 di antaranya adalah perempuan. Mereka berasal dari keluarga dengan jenis pekerjaan orang tua seperti; buruh, pedagang, penjahit, pensiunan, petani, PNS, tambal ban, dan usaha kecil lainnya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here