More

    Sidang Paripurna RUU Ormas Dilanjutkan, Demonstran Serbu DPR

    Ahmad Fauzan Sazli

    25 06 2013 Tolak RUU Ormas

    JAKARTA, KabarKampus – Setelah dua kali menunda sidang paripurna RUU Ormas, Hari ini Pansus RUU Ormas kembali menggelar sidang paripurna di DPR RI, Jakarta, Selasa, (02/07/2013). Merespon RUU kontroversial ini, demonstran dari berbagai elemen mahasiswa, masyarakat, dan buruh pun menyerbu DPR RI.

    - Advertisement -

    Sejumlah demonstran tersebut menolak RUU Ormas. Seperti dari elemen buruh. Said Iqbal, Presiden KSPI mengatakan akan menyiapkan 3000 buruh yang akan turun ke DPR RI menolak RUU tersebut. Ia mengatakan aksi menolak RUU Ormas ini juga dilakukan serentak oleh buruh diberbagai daerah di Indonesia, seperti Surabaya, Bandung, Semarang, Makasar, Gorontalo, dan sebagainya.

    Begitu juga dengan elemen mahasiswa dan masyarakat. Yugo dari Front Mahasiswa Nasional bersama dengan Gerakan Masyarakat Menolak RUU Ormas juga menggelar aksi di depan gedung DPR RI. Dalam kesempatan ini juga Yugo menyerukan kepada mahasiswa untuk bersama-sama mendatangi DPR RI.

    Para penolak RUU Ormas beranggapan bila RUU ini disahkan maka akan mengembalikan Indonesia pada era orde baru. Dimana organisasi dibelenggu. Hingga siang ini demonstrans telah berdatangan ke Gedung DPR RI.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here