More

    SPC Store, Aplikasi dengan Konten Indonesia Banget

    Ahmad Fauzan Sazli

    24 07 2013 SPC Store

    Vicky Shu, Brand Ambasador SPC Mobile. FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – SPC Mobile, sebuah merek ponsel lokal meluncurkan aplikasi SPC Store. Aplikasi SPC store merupakan aplikasi yang seluruh kontennya berisi konten lokal dari berbagai developer lokal di Indonesia.

    Di dalam aplikasinya terdapat lebih dari 160 konten lokal. Konten tersebut mencakup mulai dari edukasi, hiburan, permainan, religi dan sebagaiya.

    “Aplikasi ini Indonesia banget. Untuk orang Indonesia. Sesuai dengan kebutuhan orang Indonesia,” kata Raymond Tedjo Kusumo, Chief Operating Officer SPC Mobile, dalam peluncurannya di Senayan, Jakarta, Rabu (24/07/2013).

    Menurutnya, kebutuhan tersebut antara lain jadwal kereta, jadwal kendaraan umum, pembayaran listrik, travel, belajar doa buat anak-anak, musik Islami dan sebagainya. Seluruh konten ini ada pada SPC Mobile dan diberikan gratis.

    Raymon menjelaskan, bahwa penggunaan konten lokal ini selain untuk dapat memenuhi kebutuhan orang Indonesia, mereka ingin menjadi wadah kreatifitas para developer lokal untuk membuat konten yang lebih berkualitas. Apalagi komunitas developer aplikasi seperi ini sangat besar di Indonesia.

    “Saya pernah ke Malang, Bandung, dan kota besar lainnya di Indonesia. Potensi mereka besar sekali,” jelas Raymon.

    Lebih lanjut, Raymon mengatakan, aplikasi ini akan terus berkembang. Mereka menargetkan pertumbuhan aplikasi untuk SPC Store ini mencapai 500 – 1000 aplikasi.

    Ada pun SPC Store saat ini tersedia pada varian SPC Mobile jenis S1 Link, S5 Maxx, dan S7 Neo. Mibile ini dijual dengan harga mulai dari Rp.500 ribu hingga Rp.1.5 Juta. Produknya pun telah terdistribusi di kota-kota besar di Indonesia.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here