More

    Vicky Shu, Bisnis Sepatu Sejak Kuliah

    Ahmad Fauzan Sazli

    24 07 2013 Vicky Shoe

    Vicky Shu, penyanyi dan enterpreneur. FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    Penyanyi Vicky Veranita Yudhasoka Shu atau yang lebih dikenal dengan nama Vicky Shu (26) punya segudang kegiatan. Selain sebagai seorang penyanyi, Vicky juga sibuk berjualan sepatu perempuan dengan brand atas namanya sendiri  “Shu Shoe”.

    Sepatu-sepatu yang dijual Vicky merupakan hasil designnya sendiri. Salah satu cirinya adalah high hill yang mengusung konsep “Killer Hill”.

    Menurut Vicky sepatu karyanya tersebut dijual hingga ke Asia dan Eropa. “Sepatu karya saya ini ringan dan nyaman. Pembelinya kebanyakan dari Eropa,” katanya kepada KabarKampus di Senayan, Jakarta, Rabu, (26/07/2013).

    Vicky mengungkapkan, bahwa ia menjual sepatu dengan brand namanya sejak tahun 2009. Saat itu ia tengah sibuk membuat album perdananya.

    Namun, Vicky mengaku ia telah berbisnis sepatu sejak masih di bangku kuliah. Saat itu ia bersama temannya sering memproduksi sepatu yang diperoleh dari gambar majalah. Sepatu tersebut diproduksi di sejumlah pembuat sepatu di Bandung. Kemudian sepatu-sepatu tersebut di jual ke sejumlah teman di kampus.

    Kala itu Vicky adalah mahasiswa Hubungan Internasional di Universitas Parahiyangan (Unpar), Bandung angkatan 2003.

    Vicky mengungkapkan, keputusannya berbisnis sepatu dan mendesign sendiri sepatunya karena ketika  itu designer di Indonesia masih sedikit. Selain itu, menggambar adalah hobinya sejak kecil selain bernyanyi.

    Ia sendiri memilih sepatu high hill sebagai gayanya karena sebelumnya vicky adalah gadis tomboy. Tubuhnya pun ketika itu terasa bungkuk. High hill ini sekaligus terapi tubuhnya yang bungkuk.

    Dalam memproduksi sepatu ini, Vicky selalu berkonsultasi dengan  dokter tulang. Hal itu dilakukan agar pengguna sepatunya tetap sehat meski menggunakan high hill.

    Hingga kini kedua profesi tersebut dijalani secara beriringan. Selain terus mendesign sepatu, ia pun terus berkarya membuat lagu. Seperti lagu pada album barunya yang berjudul “Merindu” yang liriknya dibuat sendiri.

    Vicky merilis album solo debutnya bertitel “Drink Me” pada tahun 2011, ia merilis  dengan lagu andalan “Mari Bercinta 2”. Wajahnya kerap menghiasi acara-acara musik televisi. Vicky juga merupakan salah satu finalis Miss Indonesia 2007 mewakili Provinsi Jawa Tengah.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here