More

    Anak Metal Indonesia Tertib

    Ahmad Fauzan Sazli

    25 08 2013 antri penonton konser metallica

    Suasana antrian penonton Metallica di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu, (25/08/2013). Suasana antrian mengular ini terjadi sepanjang sekitar 200 meter. FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI.

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Sore menjelang konser Metallica, orang-orang mulai nampak mengantri di depan pintu masuk GBK, Minggu, (25/08/2013). Antrian orang-orang berpakaian hitam-hitam ini mengular sepanjang sekitar 200 meter.

    Suasana seperti ini juga terlihat, saat penukaran tiket yang berlangsung pada waktu sebelumnya. Di beberapa tempat penukaran tiket pun terjadi antrian yang sama. Begitu juga saat hendak masuk ke dalam arena Stadion GBK, suasana antrian masih terjadi.

    Jumlah penggemar band heavy metal ini mencapai 50 ribu orang. Saat konser belangsung mereka memenuhi area festival dan juga Tribun.

    Konser ini dibuka dengan lagu berjudul Hit The Light. Aksi panggung James Heltfield dan kawan-kawan disambut riuh penonton. Dalam penampilanya, Metallica menggetarkan GBK selama dua jam dengan 18 lagu andalan mereka.

    Di awal lagu ketiga Fuel, Helttfield menyinggung penampilan mereka 20 tahun lalu, tepatnya di tahun 1993.

    “Tak bisa dipercaya, dua puluh tahun kalian menunggu kami. Are You With Us” katanya.

    Meski musik-musik metal memanaskan penonton di GBK, selama konser berlangsung suasana tetap tertib hingga para penonton keluar satu persatu meninggalkan lokasi tempat berlangsungnya konser.

    Suksesnya konser Band yang terdiri dari James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammett dan Robert Trujillo dengan tertib telah  memupuskan traumatik Metallica atas kerusuhan yang terjadi pada tada konser Metallica di stadion lebak bulus tahun 1993 silam. Dimana sekitar 58 mobil terbakar, 88 orang ditangkap, dan 55 orang terluka.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here