More

    Dosen Unas Terima Penghargaan Dari Menlu Jepang

    Ahmad Fauzan Sazli

    14 12 2012 Fest Jepang

    Upacara minum teh Jepang di Universitas Nasiona, (14/12/2013). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Kementerial Luar Negeri Jepang memberikan penghargaan kepada Chizuyo Inoue, Dosen Universitas Nasional (Unas) di Likura Guest House Kementerian Luar Negeri Jepang, Tokyo, Jepang, Rabu, (31/07/2013). Penghargaan tersebut diberikan atas jasanya mempromosikan kesepahaman antara Indonesia – Jepang.

    “Pemberian Penghargaan ini bertujuan untuk menyatakan penghargaan bagi para individu dan organisasi yang telah berjasa secara menonjol dalam hubungan kerja sama Indonesia dan Jepang,” seperti disebut laman kedutaan besar Jepang di Indonesia.

    Chzuyo Inoue adalah seorang dosen bahasa Jepang di Unas. Ia adalah perempuan kelahiran Jepang. Inoue juga tergabung dalam organisasi Jakarta Communication Club (JCC), yaitu sebuah organisasi yang  memfokuskan pada peningkatan pengetahuan budaya Jepang dan Indonesia.

    Pada tahun 2013 ini, Kementerian Luar Negeri jepang memberikan penghargaan kepada sebanyak 97 individu dan 31 organisasi. Penerima penghargaan tersebut terdiri dari 18 individu dan 6 organisasi dari Jepang dan 79 individu dan 25 organisasi dari luar negeri. Sebagai bentuk apresiasi, para penerima ini mendapat satu lembar kain Furoshiki sutra, kain tradisional Jepang.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here