More

    KAMMI Tolak Kontes Miss World di Indonesia

    Ahmad Fauzan Sazli

    Ilustrasidemo palestina Kammi

    Ilutrasi

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Kesatuan Aktivis Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menolak secara tegas penyelenggaraan kontes Miss World yang akan di gelar di Indonesia. Mereka menganggap kontes tersebut telah mengabaikan etika kesusilaan yang ada di masyarakat Indonesia.

    Zahra, Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan KAMMI Megapolitan mengatakan bahwa, kecantikan seorang wanita tidak seharusnya dipertontonkan dengan tampilan yang melanggar etika, sebab berpotensi meningkatkan tingkat kejahatan di masyarakat. Apalagi, masyarakat Indonesia memandang wanita sebagai seorang ibu yang kehormatannya harus dijaga demi membaiknya masa depan bangsa.

    “Budaya Indonesia sangat kental dengan kesantunan, tata-krama, dan menjunjung tinggi kearifan yang tidak menjual kecantikan secara sembarangan,” katanya.

    Menurutnya, kalau sampai pemerintah mengizinkan lembaga kontes kecantikan dunia menyelenggarakan perheletan Miss World di Indonesia, ini jelas melampaui keadaban bangsa. Ajang ini akan mendatangkan keburukan bagi masa depan bangsa Indonesia yang dikenal dengan nilai ketimurannya.

    “Untuk itu, PW KAMMI Megapolitan menolak tegas penyelenggaran Miss World di bumi Indonesia,” kata Zahra.

    Zahra menegaskan, jika pemerintah tetap memaksa, ini akan menjadi semacam legitimasi dan eksploitasi wanita sebagai objek yang layak diperdagangkan. Maka tak ada pilihan lain, KAMMI mengajak seluruh rakyat Indonesia menolaknya demi kebaikan masa depan generasi bangsa.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here