More

    Mahasiswa Baru UPI Deklarasikan Anti Mencontek

    Ahmad Fauzan Sazli

    UPI GambarJAKARTA, KabarKampus – Mahasiswa baru Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mendeklarasikan Anti Plagiarisme, Anti Mencontek, dan Anti Perpeloncoan. Bandung. Pembacaan ikrar tersebut diwakili oleh perwakilan mahasiswa baru dari setiap fakultas dan kampus daerah.

    Deklarasi ini dibacakan dalam kegiatan yang Masa Orientasi Kampus dan Kuliah Umum (MOKAKU) UPI yang berlangsung di kampus UPI, Bandung, Selasa kemarin, (27/08/2013). MOKAKU ini memiliki tema “Pendidikan Untuk Merangkai Indonesia.”  Kegiatan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 26 – 30 Agustus 2013.

    - Advertisement -

    Prof. Dr. H. Sunaryo Kartadinata, M.Pd dalam kata sambutannya menyatakan bahwa pelaksanaan acara ini hanya berlangsung dua kali yaitu saat mahasiswa baru masuk dan saat mahasiswa menjadi wisudawan. Tema mokaku yang diusung dilandasi alasan pengakuan kuat entitas suatu negara hanya bisa diraih melalui pendidikan, dalam suatu negara tidaklah didapat dengan sekali jadi, dan dipringati setiap tahun, dan tidak pula berakhir dgn pembangunan.

    “Yang dikenal adalah kata  dimulai, dan tidak pernah berakhir, serta harus dilakukan terus menerus,” katanya.

    MOKAKU ini memiliki tema “Pendidikan Untuk Merangkai Indonesia.” Kegiatan ini menghadirkan narasumber Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, MH (Guru Besar dalam Bidang Hukum Tata Negara dan Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi RI).[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here