More

    Metallica Sukses Menghentak Jakarta

    Ahmad Fauzan Sazli

    25 08 2013 Suasana Konser Metallica dari Tribun

    Suasana konser Metallica di GBK, Minggu, (25/08/2013). FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    Akhirnya yang ditunggu-tunggu muncul juga. Lampu-lampu yang sebelumnya padam, menyala menyoroti panggung berukuran 60 x 20 meter. Suara gitar Kirk Hammett  membuka lagu pertama Metallica berjudul Hit The Light.

    Penonton yang sudah memadati hampir seluruh festival dan juga tribun riuh berteriak, mengacungkan salam tiga jari dan juga kamera handphone.

    Tanpa banyak mengambil nafas, band yang dimotori oleh James Heltfield ini langsung menghentak penoton dengan dua single berikutnya, yakni Master Of Puppet dan Fuel.

    Sebelum lagu Fuel, Helttfield mengatakan, “Tak bisa dipercaya, dua puluh tahun kalian menunggu kami. Are You With Us” katanya.

    Setelah lagu ketiga berakhir,  Hellfield kembali menyapa penonton. “Halo Jakarta. Kalian sangat bersemangat sekali,” katanya.

    Kemudian band asal California ini kembali menggebrak GBK dengan lagu-lagu andalan mereka, seperti Ride The Lightning, Sad But True, dan Nothing Else Matter. Lagu-Lagu yang dibawakan Metallica ini pun membakar penonton, penonton yang sebelumnya banyak memotret, kompak menonjokkan kepalan tangan ke atas. Terutama mereka yang berada di area mosphit.

    Dalam aksi panggungnya, band heavy metal ini tampil aktraktif, baik James Hetfield, Lioyd Grant, dan Robert Trujillo bergerak ke sisi kanan dan kiri panggung. Kedua gitaris dan bassist ini juga beberapa kali mempertontonkan kemampuan menggunakan alat mereka masing-masing.

    Tak hanya itu, James Hetfield tampil interaktif dengan penonton. “Saya tahu kalian melihat dan mendengar dan mendengarnya, tapi apakah kalian merasakan apa yang saya rasakan,” ujarnya mengapresiasi penonton di GBK.

    Metallica kemudian menutup konser mereka dengan tiga lagu, yakni Creeping Death, Fight With Fair, dan Seek and Destroy.

    “Jakarta kamu membuat Metallica merasa senang. Kami sangat mencintaimu. Kami harap kita bisa bertemu secepatnya,” kata Hetfied.

    Dalam konser ini, Metallica menggeber penonton dengan 18 lagu mereka dalam waktu sekitar dua jam. Konser ini kemudian ditutup dengan membentangkan bendera merah putih bertuliskan Metallica Solo-Indonesia.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here