More

    Unnes, Bekali Ospek Mahasiswa Baru dengan Pramuka

    Ahmad Fauzan Sazli

     

    SEMARANG, KabarKampus -Setiap kampus memiliki gayanya sendiri dalam menyelenggarakan Orientasi Studi alias Ospek kepada mahasiswanya. Seperti Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang menggelar Ospek dengan Orientasi Kepramukaan.

    - Advertisement -

    Dalam kegiatan Orientasi Kepramukaan Perguruan Tinggi (OKPT), Unnes, Prof Dr Masrukhi MPd, Pembantu rektor bidang Kemahasiswaan mengatakan, bahwa mahasiswa adalah kader bangsa yang dalam waktu sekian puluh tahun mendatang itu insya Allah akan menjadi pemimpin bangsa Indonesia yang handal. Untuk mempersiapkan masa depan tersebut, mahasiswa perlu menyiapkan diri

    “Pramuka dapat membekali mahasiswa untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme, tanggung jawab, kejujuran, keadilan, dan kepedulian terhadap sesama manusia,” kata Prof Masrukhi dihadapan 6.975 mahasiswa baru Unnes, Kamis, (22/08/2013).

    Prof Masrukhi yang juga Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) mengatakan, bahwa tantangan generasi muda sekarang ini lebih berat. Pasalnya, zaman terus berubah. Terjadi semacam adu kekuatan antara satu sistem kebudayaan satu dengan sistem kebudayaan lain.

    “Kita warga negara Indonesia memilki budaya yang sumbernya adalah falsafah hidup bangsa yaitu pancasila. Akan tetapi budaya yang bersumberkan nilai-nilai Pancasila itu pasti akan diintai, diintervensi oleh budaya bangsa-bangsa lain yang bertentangan,” katanya.

    OKPT mahasiswa baru Unnes dijadwalkan berlangsung hingga Jumat (23/8) hari ini.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here