More

    UNY Bekali Mahasiswa Baru dengan ESQ

    Ahmad Fauzan Sazli

    Rektor UNY
    Prof, Rochmat Wahab, Rektor UNY. Dok. UNY

    YOGYAKARTA, KabarKampus – Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) membekali seluruh mahasiswa barunya dengan training ESQ. Training ESQ ini diikuti sebanyak 5.654 mahasiswa dan akan digelar dalam dua gelombang yang tiap gelombangnya digelar selama dua hari.

    Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A.,Rektor UNY mengatakan, bahwa masa kuliah merupakan transisi dari dunia anak ke kedewasaan. Oleh karena itu, trining ini perlu untuk penguatan moral mahasiswa baru.

    - Advertisement -

    “Lupakanlah masa lalu yang kurang baik. Sekarang saatnya membangun taqwa, kecendekiaan, dan kemandirian,” kata Prof. Rochmat seperti yang dilansir dari UNY, Selasa, (27/08/2013).

    Training ini diharapkan dapat membangun karakter yang tangguh bagi mahasiswa baru yang tidak hanya mengedepankan intelektual saja, namun juga emosional dan spiritual, yang selaras dengan visi UNY yaitu: bertaqwa, mandiri, dan cendekia.

    Sementara itu, Gery Wiliansya mahasiswa FMIPA mengatakan, dirinya cukup antusias mengikuti training ini. Ia ingin tahu seperti apa ESQ itu yang belum pernah ia dapatkan sebelumnya.

    “Dengan training ini saya berharap bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan kelak menjadi lulusan yang bermoral,” tutur Gery.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here