More

    Belajar Sekaligus Bermain Dengan Teknologi di Comfest 2013

    Ahmad Fauzan Sazli

    serunya comfest UI

    Atul, maskot CompFest 2013, turut memeriahkan Balairung UI. FOTO : Fasilkom UI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (UI) Kembali menggelar Kegiatan edukatif dengan kemasan hiburan yang menarik. Kegiatan tersebut adalah kegiatan Computer Festival 2013 yang digelar pada 21 -22 September 2013.

    Gelaran Comfest yang kelima ini mengambil tema “Facing National Development Towards Innovation & Collaboration(FANTASTIC)”. Kegiatan ini bertujuan untuk memacu dan meningkatkan kolaborasi antar akademisi, lembaga pemerintahan, perusahaan, start-up business, pengembang aplikasi dan juga komunitas dalam memberikan inovasi terbaik bagi kemajuan dunia Informasi dan Teknologi (IT) di Indonesia.

    Adapun rangkaian kegiatan Compfest 2013 yang sudah dilaksanakan sejak Mei 2013, terdiri dari roadshow, seminar, kompetisi, playground dan juga hiburan.Kegiatan-kegiatan tersebut diselenggarakan di tiga tempat sekaligus yakni Balairung, Gedung Fasilkom serta Balai Sidang Universitas Indonesia.

    Untuk seminar, total terdapat delapan sesi dengan topik bahasan yang beragam. Topik bahasan tersebut yaitu Encourage Innovation in Indonesia Through Research oleh Wisnu Jatmiko, Innovation Speech & Natural Language Processing oleh Oskar Riandi, Solving today’s Enterprise Problem with Big Data Management oleh Andri Rizki, “nnovate or Perish oleh Rene Suhardno, “ndonesian Animation Strategy Goes International oleh Bonnie Soeherman, Advance Payment for Mobile and Community oleh Izak Jenie, Gameconomics: Turning Game into Successful Business oleh Dody Dharma dan Alfred Budiman, serta Innovation of Perceptual Computing oleh Firstman Marpaung.

    Untuk kompetisi, Compfest 2013 memiliki berbagai mata lomba yakni antara lain, robotik, pemrograman dan juga pengembangan perangkat lunak untuk telepon selular. Kompetisi tersebut diadakan untuk tingkat SMP, SMA dan Mahasiswa. Para peserta mengikuti babak final yang diselenggarakan di Kampus UI Depok setelah sebelumnya lolos dari babak penyisiham

    Sementara untuk playground dan hiburan, para pengunjung diajak untuk berkeliling stand. Sembari melihat karya yang ditampilkan tiap stand, pengunjung dapat menikmati permainan yang disediakan oleh para pengisi stand tersebut.

    Setelah bermain, para pengunjung berhak mendapatkan poin yang dapat ditukarkan dengan souvenir, serta sebuah tiket gratis untuk menikmati hiburan di akhir acara. Hiburan yang menjadi penutup kegiatan Compfest 2013 menghadirkan Raisa sebagai pengisi acara utamanya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here