More

    IPB Juara Umum Kompetisi Statistika Se-Indonesia

    Ahmad Fauzan Sazli

    IPBBOGOR, KabarKampus – Institut Pertanian Bogor (IPB) berhasil menjadi juara umum pada kompetisi Statistika Ria 2013.  Dengan kemenangan ini IPB berhak atas piala bergilir Andi Haim Nasoetion yang tahun sebelumnya ada di tangan UGM.

    Kompetisi ini digelar oleh Departemen Statistika, Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) – IPB, di Kampus IPB Dramaga, Bogor pada tanggal 21 – 22 September 2013 kemarin. Ajang ini terbagi dalam tiga kompetisi yaitu, Kompetisi Essay,  Kompetisi Statistika Nasional, dan Kompetisi Statistika Dasar (khusus mahasiswa IPB).

    - Advertisement -

    Pada kompetisi tersebut,  IPB meraih juara 2,3,4,5 pada untuk kategori Kompetisi Statistika Nasional. Sementara juara 1 diraih UGM.  Sedangkan kategoti Kompetisi Essay, UGM berhasil unggul dengan meraih juara 1 dan 2, sementara juara 3 diraih oleh Sekolah Tinggi Ilmu Statistika (STIS).

    Adapun untuk Kompetisi Statistika Dasar, juara 1 dan 2 diraih  Departemen Matematika FMIPA IPB, sedangkan juara 2 diraih  Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan, Fakultas Teknologi Pertanian, IPB.

    Kejuaraan yang ke-9 ini diikuti 19 peserta yang berasal dari perguruan tinggi negeri dan swasta dari seluruh Indonesia. Perguruan tinggi tersebut antara lain: Unversitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Islam Bandung, Universitas Padjajaran, Universitas Islam Indonesia, Universitas Pasundan, Universitas Katolik Parahyangan, Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Universitas Riau, Universitas Sumatera Utara, Universitas Pancasila, AIS Semarang, Sekolah Tinggi Ilmu Statistik, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, IPB,  Universitas Bina Nusantara, Universitas Diponegoro, Universitas Airlangga, dan Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here