More

    Mahasiswa Kawal Aksi Peringatan Hari Tani Nasional di Bandung

    Ahmad Fauzan Sazli

    HARI TANI NASIONAL
    Aksi peringatan Hari Petani Nasional di depan Gedung Sate, Selasa. (24/09/2013). FOTO : Iqbal Fauzan

    BANDUNG, KabarKampus – Ratusan mahasiswa dari berbagai elemen memperingati Hari Tani Nasional di depan Gedung Sate, Bandung, Selasa, (24/09/2013). Aksi mahasiswa ini dilakukan bersama ribuan massa dari serikat tani dan organisasi masyarakat Jawa Barat.

    Dalam aksinya massa mendesak pemerintah untuk  menyelesaikan sengketa agraria di Jawa Barat. Selain berorasi, dalam aksinya massa membawa antribut aksi seperti sepanduk, bendera, dan sebagainya. Selain itu dalam aksi ini sejumlah seniman menyanyikan lagu-lagu penyemangat untuk massa aksi di depan Gedung Sate.

    - Advertisement -

    Arif Rasyidi, aktivis FAM Unpad mengatakan, bahwa  aksi mahasiswa ini merupakan, dukungan terhadap petani. “Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada petani. Berkat merekalah kami bisa menikmati beras dan makanan,” kata Arif.

    Namun, menurutnya kebijakan pemerintah tidak berpihak kepada petani. Seperti dalam UU agraria yang isinya hanya menguntungkan pemilik modal. “Karena itu kami menuntut agar UU Agraria tersebut di revisi agar petani lebih sejahtera,” jelas Arif.

    Hingga siang ini aksi masih berlangsung di depan gedung sate. Massa memenuhi seluruh jalan di depan Gedung Sate, di jalan Diponegoro.

    Adapun elemen mahasiswa, serikat tani, dan amsyarakat yang turut dalam aksi ini adalah, FAM Unpad, BEM Fisip Unpad, BPM D3 Unpad, PMII, HMI Cabang Bandung, Perhimpunan Pelajar Petani Jabar,   Serikat Petani Pasundan, Serikat Petani Jawa Barat, LBH Bandung, dan lain-lain.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here